Daerah

Wakil Bupati Karo Tutup Festival Bunga dan Buah 2019

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menekan tombol sirine saat menutup Festival Bunga dan Buah 2019 di Open Stage Taman Mejuah-juah Berastagi. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Setelah dilaksanakan selama tiga hari, event Festival Bunga dan Buah 2019 akhirnya secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang di Open Stage Taman Mejuah-juah, Minggu (7/7/2019). Penutupan ditandai dengan bunyi tombol sirine. Event ini dinilai sukses karena berhasil menyedot puluhan ribu pengunjung.

Ketua Panitia Festival Bunga dan Buah 2019, Ir. Mulia Barus M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan laporan panitia yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari anggota DPRD Karo Lusiana br Sukatendel. Penutupan kegiatan ini turut diisi dengan kata sambutan dari tokoh adat Kabupaten Karo Malem Ukur Ginting.

Selanjutnya, pelaksanaan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang 15 perlombaan. Dalam kesempatan ini juga, Kementerian Hukum dan HAM menyerahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual (SKI) kepada Pemda Karo dengan 4 kekayaan intelektual. SKI ini diserahkan kepada Wakil Bupati Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam acara ini.

Disampaikan, penyelenggaraan Festival Bunga dan Buah ini merupakan salah satu upaya Pemkab Karo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Disamping itu, mengenalkan kembali potensi Kabupaten Karo yang sejak dulu adalah penghasil bunga, buah dan sayuran terbesar di Sumut.

“Festival kali ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba. Selain itu, turut dimeriahkan dengan kehadiran peserta dari Kabupaten Jember Jawa Timur. Tentu ini sangat kita apresiasi, semoga kedepannya akan diikuti juga oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” harap Cory.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya turut berterima kasih kepada Kemenkumham RI karena tarian Gundala-gundala, mulai dari musik gerak dan seni rupa telah tercatat sebagai inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Ekspresi Budaya Tradisional (EBT).

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Dandim 0205/TK diwakili oleh Danramil Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus, Kapolres Karo diwakili oleh Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean SH MH, Kepala Dinas Pariwisata Karo, Kabid Pariwisata Jember Jawa Timur Dhebora Krisnowati, Sekdakab Karo Drs. Terkelin Kamperas Purba M.Si dan perwakilan Kemenkumham Tingkat I Sumut/ Medan Dartinov Harahap.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas