Daerah

Putri Mantan Bupati Karo Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

Leny Puri Chlefes br Surbakti saat memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Sukarame yang merupakan korban angin puting beliung. SUMBER/teguh andika simanjuntak

TANAH KARO – SUMBER

Leny Puri Chlefes br Surbakti. Ya, mungkin nama ini masih asing di telinga sebagian besar masyarakat Karo. Ternyata wanita Karo ini adalah putri kandung mantan Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti atau yang akrab kita dengar dengan nama Karo Jambi.

Jumat (8/3/2019) lalu, putri keempat Karo Jambi ini terlihat hadir di tengah – tengah masyarakat Desa Sukarame, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo. Dimana tepatnya, Rabu 6 Maret 2019 lalu, desa ini diterjang angin puting beliung yang merobohkan sedikitnya 32 unit rumah dan mengakibatkan dua orang warga menderita luka – luka.

Selaku putri asli kelahiran Karo, Leny Puri Chlefes br Surbakti tentu merasa terenyuh. Ia merasa berkewajiban untuk membantu sesama yang sedang tertimpa musibah. Dalam aksi sosialnya, Leny membawa bantuan berupa beras dan telur ayam sebanyak 32 paket serta bantuan uang tunai.

Melalui bantuan itu, ia menyampaikan apa yang ia bawa murni dari rasa empati yang tulus terhadap sesama. “Jangan dinilai dari banyak sedikit maupun bentuknya, tapi ini semua merupakan rezeki kita bersama,” tutur Leny.

Ia juga mengharapkan agar kiranya para korban bencana tetap tabah dan ikhlas menerima musibah yang telah terjadi. “Petik hikmah dari cobaan ini. Tuhan pasti punya rencana yang lebih indah,” tambahnya.

Kunjungan politisi Partai Demokrat ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Mereka merasa bangga atas kepedulian yang ditunjukkan oleh istri dari AKP Syamsul Pinem SH, seorang personel Brimob yang bertugas di Jambi tersebut.

“Bujur ‘nakku, mbera njujuri Dibata janah ipesehna sura – surandu (Terima kasih ‘nakku, semoga Tuhan mengabulkan apa yang kamu cita – citakan (red),” ujar ibu beru Sembiring disela – sela menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Leny.

Sementara, Kepala Desa Sukarame, Jasman Sembiring Depari mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Leny Puri Chlefes br Surbakti. “Atas nama pimpinan desa, kami sangat berterima kasih. Semoga Ibu senantiasa berada dalam lindungan Tuhan,” cetus Jasman.

  • TEGUH ANDIKA SIMANJUNTAK
Ke Atas