Daerah

Gubernur Sumut Berencana Tinjau Puncak Gundaling

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH (tengah) bersama Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum saat menghadiri rakor pembahasan isu lingkungan kawasan pariwisata Danau Toba di Institut Teknologi Del. SUMBER/Ist

TOBASA – SUMBER

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berencana mengunjungi Kabupaten Karo untuk meninjau Puncak Bukit Gundaling di Berastagi dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk melihat lokasi mana yang akan ditata ulang agar lebih berpotensi dan menarik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menghadiri rapat koordinasi pembahasan isu lingkungan kawasan pariwisata Danau Toba di Institut Teknologi Del, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (12/1/2019) lalu.

“Dalam bulan ini, pak Gubsu akan berkunjung ke Karo, khususnya melihat daerah puncak Gundaling. Ini pesan beliau tadi. Pak Gubsu ingin melihat lokasi mana yang cocok untuk ditata ulang di kawasan wisata itu, agar kembali menarik,” jelas Musa.

Menurutnya, jika itu memungkinkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berencana akan menggelontorkan dana untuk penataan Gundaling. “Kendati demikian, kita tunggu saja. Mungkin minggu depan, beliau akan menyampaikan hal-hal yang lebih spesifik,” jelasnya.

Sementara, Terkelin menyambut baik agenda yang telah direncanakan oleh Gubsu Edy Rahmayadi. Didampingi Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si dan Camat Merek Tomi Heriko Sidabutar, Terkelin menyatakan kesiapan pihaknya menerima kunjungan Gubsu.

Disamping itu, ia juga berterima kasih atas peran serta Pemprovsu atas peningkatan jalan tembus Karo – Langkat yang kini telah dapat dilalui oleh masyarakat dari berbagai daerah. Menurutnya, akses jalan ini sangat berperan penting dalam mengatasi berbagai permasalahan selama ini.

“Apresiasi ini kita utarakan kepada Wagubsu di depan pak Luhut Panjaitan. Kini akses jalan itu telah berfungsi luar biasa sebagai jalur evakuasi dan alternatif guna mengurai kemacetan Medan – Berastagi. Jalan ini juga penting sebagai jalur menuju Danau Toba,” tutur Terkelin.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas