Daerah

Bupati Karo Sambut Kunker Danrem 023/KS ke Kodim 0205/TK

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang saat menyematkan uis Karo beka buluh kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE menyambut Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono didampingi istri dalam kunjungan kerja (kunker) ke wilayah teritorial Kodim 0205/TK, Selasa (29/1/2019).

Penyambutan ini turut dihadiri oleh Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Viktor Andhika Tjokro, perwakilan Kejaksaan Negeri Karo, Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Asisten Pemerintahan¬†Drs. Suang Karo-Karo, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, sejumlah Kepala SKPD dan para Camat.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, Bupati Karo tampak menyematkan uis Karo beka buluh sebagai tanda penghormatan dalam tradisi suku Karo kepada Danrem 023/KS yang telah berkunjung ke Kabupaten Karo.

Dalam arahannya, Danrem 023/KS menekankan kepada jajarannya terkait tiga isu yang berkembang saat ini diantaranya, TNI harus netral pada Pemilu April 2019 mendatang. “Itu sudah mutlak, tidak bisa ditawar lagi. Ini adalah bagian komitmen TNI dan pimpinan komando atas,” tegasnya.

Isu kedua, kata dia, Kabupaten Karo sangat krusial akan bencana alam sekaitan dengan Gunung Sinabung. “Saya minta masyarakat mematuhi aturan dan larangan, jangan masuk ke zona merah. Patuhi himbauan ini, karena mengancam keselamatan nyawa,” himbaunya.

Untuk isu ketiga, lanjutnya, yakni masalah hoaks yang saat sekarang ini trend ditengah-tengah masyarakat melalui media sosial. Ia menghimbau agar masyarakat lebih teliti dan waspada setiap menerima konten dan narasi yang ditayangkan.

“Entah datangnya dari mana (hoaks), kita tidak tahu. Cari dulu kebenarannya, jangan dikonsumsi begitu saja lalu disebarkan lagi, padahal belum tentu benar. Untuk itu, bijaklah bermedsos. Jika salah menilai dan merugikan orang lain, akan berhadapan dengan hukum,” tegas lagi.

Lebih lanjut, mantan Dandim 0203/Langkat ini berpesan agar menjadikan program kerja, mendukung yang berkembang serta meningkatkan pentingnya Dandim sebagai pejabat teritorial harus segera tanggap, di tempat pakai binter dan serbuan teritorial.

Menurutnya, yang disetujui serbuan teritorial adalah melakukan kunjungan kepada warga dengan berbagai program-program yang mengena secara langsung bagi masyarakat. Dalam program ini, jajaran Kodim juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar wujud kebersamaan lebih dapat diterima warga.

“Harapan saya, Danramil dan para Babinsa selalu meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang sistem penguasaan teknologi yang semakin berkembang seperti saat sekarang ini,” tutup Kolonel Inf Tri Saktiyono.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas