Daerah

Hadiri Natal GPdI Berastagi, Bupati Karo Minta Jemaat Doakan Pemerintah

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengikuti ibadah dalam perayaan Natal GPdI Imanuel Berastagi. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menghadiri undangan dari panitia perayaan Natal di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Imanuel Berastagi, Minggu (2/12/2018). Terkelin disambut oleh Pdt. Paham Ginting, Mehaga Barus, Tetra Munte dan Albert Sembiring sebagai penyelenggara Natal.

Dalam kesempatan ini, Pdt. Paham Ginting mengatakan, Natal ini mengusung tema “Time To Care” (Waktu untuk Peduli). Perayaan ini dinilai dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan peduli dalam umat beragama. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Karo yang hadir dalam perayaan ini.

“Sejak menjabat, Bupati Karo sudah ada lima kali hadir dalam acara GPdI Imanuel. Kehadiran Bupati Karo kiranya menjadi momen yang indah dan berharga bagi kita semua. Atas nama Gembala Sidang GPdI, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang sudah meluangkan waktu,” tutur Paham.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepada dirinya serta diberikan tempat dan waktu memuji Tuhan dengan sukacita saat prosesi pemasangan lilin yang diiringi dengan lagu “Malam Kudus”.

Ia berpesan agar jemaat senantiasa mendoakan pemerintah dari tingkat atas hingga bawah agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan diberkati Tuhan. Ia juga meminta agar jemaat tidak mempercayai informasi hoaks di media sosial (medsos) atau jejaring lainnya yang diragukan kebenarannya.

“Medsos kerap memunculkan konten yang menjelekkan seseorang atau pemerintah, padahal unsur keakuratannya belum tentu benar. Oleh sebab itu, sebagai anak Tuhan kita tidak boleh ikut-ikutan menyebarkan hoaks. Kita harus konsisten sesuai tema hari ini “Waktu untuk Peduli,” jelasnya.

Menurutnya, pentingnya waktu bukan disalahgunakan untuk kejahatan hoaks. Justru, kata dia, hal ini dapat melemahkan iman kita. “Jika kita percaya ikut didalamnya, lebih baik banyak berdoa dan beribadah melayani untuk Tuhan,” pungkasnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, Pdt. Paham Ginting menyerahkan kenang kenangan kepada Bupati Karo diikuti oleh anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan para pendeta GPdI sekitar Berastagi.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas