Daerah

Pulang Kampung, Petarung MMA Aditya Ginting Disambut Hangat Warga

Selebrasi kemenangan Aditya Ginting di One Pride MMA. SUMBER/istimewa

TANAH KARO – SUMBER

Petarung One Pride Mixed Martial Art (MMA), Aditya Ginting disambut meriah saat pulang ke kampung halamannya di Desa Sukamaju, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Kamis (15/11/2018) sore.

Sejumlah warga yang berkumpul di sekitar kediaman Aditya, tampak begitu antusias menyambut kehadiran petarung kelahiran Desa Sukamaju, 2 November 1995 itu.

Sebelumnya, Karang Taruna Desa Sukamaju telah menyiapkan sebuah spanduk dan membentangkannya di persimpangan desa, untuk menyambut kepulangan Aditya.

Warga dan Karang Taruna Desa Sukamaju berfoto bersama petarung One Pride MMA, Aditya Ginting sembari membentangkan sebuah spanduk ucapan selamat datang. SUMBER/harianto limbong

Ketua Karang Taruna Desa Sukamaju, Juda Sembiring mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu putra terbaik yang dimiliki Desa Sukamaju, beberapa rangkaian acara penyambutan telah diinisiasi oleh pihaknya.

“Acara penyambutan digelar di rumah Aditya. Tidak ada acara khusus, hanya penyambutan sederhana dan makan bersama,” tutur Juda.

Kedua orangtua Aditya, Jonni Ginting dan Nur Delly br Pinem menyambut gembira kepulangan anaknya yang pergi meninggalkan kampung halaman sejak  2017 lalu.

“Sebagai orangtua, saya merasa senang dan bangga atas prestasi Aditya. Aditya berhasil membuktikan bahwa tekad dan kerja keras adalah kunci keberhasilan. Tetaplah jadi pribadi yang rendah hati dan tidak sombong,” kata Jonni Ginting.

Sementara, Kepala Desa Sukamaju Bahagia Ginting memuji pencapaian Aditya Ginting di ajang One Pride MMA. Ia berharap Aditya dapat menginspirasi anak muda di desa untuk berkarya dan berprestasi.

Dalam kesempatan ini, Aditya Ginting mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Desa Sukamaju terkhusus Karang Taruna atas penyambutan terhadap dirinya. Ia tidak menyangka akan disambut meriah ketika tiba di kampung halaman.

“Sebelumnya, rencana kepulangan saya hanya diketahui oleh keluarga dan beberapa teman saja. Saya sangat senang, karena tidak pernah terpikir ada penyambutan. Terima kasih kepada orangtua saya, masyarakat Tanah Karo khususnya Desa Sukamaju dan semuanya yang selalu mendukung saya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Aditya Ginting berhasil meraih dua kemenangan dalam dua laga yang sudah dimainkannya di One Pride MMA. Ia tergabung dalam Lions MMA di bawah kepelatihan Theodorus Ginting.

Selanjutnya, Aditya akan melakoni partai perbaikan peringkat kelas terbang dalam beberapa pekan ke depan. “Meski sedang liburan, program pelatihan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tutup petarung berjuluk Honey Badger itu.

  • HARIANTO LIMBONG
Ke Atas