Daerah

Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe Resmi Dibuka

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang berfoto bersama dokter Armanda Tarigan SP.JP, Kepala Dinas Kesehatan Karo drg. Irna Safrina br Sembiring Milala dan Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya SP.P pada pembukaan Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), prevalensi (angka kejadian) tertinggi penyakit jantung di Indonesia tahun 2013 mencapai 1,9 persen. Sementara menurut World Health Organization (WHO), penyakit jantung merupakan pembunuh nomor 1 di dunia termasuk di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang saat menghadiri acara pembukaan Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe, Kamis (1/11/2018).

“Dengan dibukanya Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe ini, artinya hari ini RSU mulai melayani pasien-pasien yang menderita sakit jantung seperti hipertensi, penyakit jantung koroner, penderita gagal jantung dan penyakit jantung lainnya,” pungkas Terkelin.

Oleh karena itu, dengan dibukanya Poliklinik Jantung di RSU Kabanjahe, ia mengharapkan ini dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di daerah Kabupaten Karo. Dalam kesempatan ini, ia turut berterima kasih kepada dokter Armanda Tarigan SP.JP yang sudah berkenan datang untuk bekerja sambil melayani masyarakat Karo.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk terus melayani masyarakat. Diharapkan, semoga mutu pelayanan di RSU Kabanjahe semakin meningkat dan kita terus membenahi itu,” tutup Terkelin.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg. Irna Safrina br Sembiring Milala, Kepala BPJS Kesehatan Karo dan Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya SP.P.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas