Daerah

Dukung Aditya Ginting di One Pride MMA, Warga Desa Sukamaju Gelar “Nobar”

Aditya Ginting berfoto bersama tim Lions MMA Pluit. SUMBER/dok

LAPORAN : HARIANTO LIMBONG

Warga Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo mengadakan acara nonton bareng (nobar) One Pride Pro Never Quit, Sabtu (18/8/18) malam. Ratusan warga berkumpul di beberapa kedai kopi untuk menyaksikan pertarungan antara Aditya Ginting melawan Ridwan di kelas terbang.

Acara ini digelar sebagai bentuk dukungan warga untuk Aditya Ginting yang melakoni debutnya di One Pride MMA. Ya, Aditya Ginting merupakan putra asli kelahiran Desa Sukamaju.

Salah seorang warga Desa Sukamaju, Roy Perangin-angin mengatakan, warga sangat antusias menunggu penampilan Aditya di layar kaca. Bahkan, warga telah berkumpul beberapa jam sebelum laga dimulai.

“Apa yang dilakukan warga menunjukkan betapa bangganya mereka atas pencapaian Aditya Ginting. Saya dan teman-teman dari Karang Taruna berharap Aditya dapat membawa sabuk juara ke kampung halaman,” tutur Roy.

Warga Desa Sukamaju tampak memenuhi salah satu kedai kopi untuk menyaksikan pertandingan yang dilakoni Aditya Ginting. SUMBER/harianto limbong

Dalam pertarungan pertamanya di atas Octagon, Aditya Ginting berhasil menyudahi perlawanan Ridwan sebelum ronde pertama berakhir. Terlihat petarung yang berjuluk “Honey Badger” itu menunggu kesempatan untuk menjatuhkan lawannya.

Aditya tampil begitu percaya diri dan sangat menikmati pertandingan hingga mampu memukul KO Ridwan.

Sementara itu, Jhoni Ginting dan Nur Delly br Pinem selaku kedua orang tua Aditya Ginting memberi pesan kepada Aditya supaya tetap rendah hati, giat berlatih dan jangan merasa cepat puas.

“Sejak 2017, Aditya sudah meninggalkan kampung dan berangkat ke Jakarta supaya bisa fokus mempersiapkan dirinya mengikuti ajang One Pride ini. Aditya sudah membuat keputusan besar dalam hidupnya dan saya sebagai orang tuanya akan selalu mendukungnya,” tutur Jhoni Ginting

Selanjutnya, Aditya Ginting melalui akun Instagram-nya menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Tanah Karo, khususnya Desa Sukamaju.

“Puji Tuhan untuk kesempatan saat ini. Terima kasih buat orang tua dan semua pelatih yang selalu membimbing saya. Terima kasih buat Theodorus Ginting dan teman-teman Lions MMA Pluit yang mendukung persiapan penuh saya,” tulis Aditya Ginting melalui akun @adityaginting.

Ke Atas