Daerah

65 Anggota Paskibraka Kabupaten Karo 2018 Dikukuhkan

Dandim 0205/TK Taufik Rizal Batubara SE memasangkan tanda pangkat kecakapan dan lencana merah putih kepada salah seorang anggota Paskibraka. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE mengukuhkan sebanyak 65 orang pelajar SMA/SMK sederajat Kabupaten Karo sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karo tahun 2018 di Jambur Pemkab Karo, Rabu (15/8/2018).

Ke 65 anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 26 orang perempuan dan 39 orang laki-laki. Seluruh anggota Paskibraka ini akan bertugas pada saat upacara peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Karo pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Upacara pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Wakil Ketua DPRD Inolia br Ginting, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, para Asisten, jajaran unsur Forkopimda Karo.

Selanjutnya, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karo, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karo Daut Sembiring SSTP MSP, dan orang tua anggota Paskibraka yang dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Bupati Karo. Selanjutnya, pembacaan dan penandatanganan ikrar Putra Indonesia yang diikuti anggota Paskibraka dan pemasangan simbolis tanda pangkat kecakapan dan lencana merah putih.

Dalam amanatnya, Dandim 0205/TK menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka atas keberhasilan mereka melampaui proses, mulai dari tahapan seleksi, rekruitmen dan pelatihan selama 21 hari.

Menurutnya, para anggota Paskibraka adalah orang-orang pilihan dari ratusan orang yang mendaftar menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Karo.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas