Daerah

Sambut Idul Fitri, Bupati Karo Buka Festival Tabuh Bambu dan Bedug

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Dinas Pariwisata Karo Ir. Mulia Barus berfoto bersama panitia usai membuka acara Festival Tabuh Bambu dan Bedug. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH secara resmi membuka acara Festival Tabuh Bambu dan Bedug di panggung utama Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kamis (15/6/2018). Festival ini digelar setiap tahunnya untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri serta mempererat jalinan silaturahmi.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena telah mengarahkan masyarakat ke hal yang positif. Menurutnya, kegiatan ini menuntut kreativitas tinggi dan menjadi ajang prestasi bagi komunitas tabuh bambu dan bedug di Karo.

“Jadikanlah momen ini sebagai tanda ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan kebersamaan,” pungkas Terkelin.

Ia juga berharap kepada segenap umat Muslim di Karo agar merayakan Idul Fitri dengan sederhana dan dengan semangat taqwa sembari mempererat silaturahmi antar dan intern umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata Karo Ir. Mulia Barus, Kepala Bagian Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Tamba Tua Siahaan Kapolsek Berastagi,  dan tokoh keagamaan.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas