Daerah

Mayjen TNI Johny Lumban Tobing Tutup TMMD ke 101 di Berastagi

Itjenad Mayjen TNI Johny Lumban Tobing bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana saat penutupan TMMD ke 101 di Lapangan Raja Gok Purba, Jalan Kolam Renang Berastagi. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Wilayah Kodim 0205/TK di Lapangan Raja Gok Purba, Jalan Kolam Renang Berastagi, Kamis (3/5/2018).

TMMD ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di Lapangan SD Negeri 040523 Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, 4 April 2018 lalu dan dipusatkan di Desa Serdang dan Desa Pertumbuken, Kecamatan Barusjahe.

Kegiatan ini difokuskan pada sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik, pembukaan jalan selebar 12 meter dan panjang 3,5 Km, pembuatan bronjong sepanjang 80 meter, pembuatan gorong-gorong 4 titik dan rehabilitasi jembatan 3 meter x 12 meter sebanyak 1 unit.

Untuk sasaran non fisik, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan dan KB Kes, penyuluhan pengamalan Pancasila, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya narkoba, pengobatan massal dan hiburan rakyat.

Mayjen TNI Johny Lumban Tobing dalam membacakan amanat Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono pada upacara penutupan TMMD ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dan komponen masyarakat desa atas terlaksananya kegiatan ini seperti yang diharapkan.

“Terima kasih telah senantiasa hadir¬†untuk bergotong-royong dan bahu membahu menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal. Diharapkan, fasilitas sarana dan prasarana yang dibangun ini dapat dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meminta agar masyarakat menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan yang telah direalisasikan melalui kegiatan TMMD ini untuk aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi segenap jajaran TNI Kodim 0205/TK atas penanganan kegiatan ini. Saya berharap ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk masa mendatang guna lebih mendukung upaya pembangunan Karo lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, usai penutupan kegiatan ini, Mayjen TNI Johny Lumban Tobing bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donny Hutabarat dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, meninjau lokasi TMMD 101 ke Desa Serdang dan Desa Pertumbuken.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas