Daerah

Generasi Muda Parna Diharapkan Mampu Buat Perubahan Sumut

Generasi Muda Parna Sumut berfoto bersama pihak panitia dan narasumber usai pelaksanaan workshop. SUMBER/dok

MEDAN – SUMBER

Generasi Muda Parna (GEMPAR) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan memiliki daya saing serta mampu membuat perubahan di Sumut. Kehadiran organisasi GEMPAR di Sumut akan mampu memberikan dampak yang sangat baik buat masyarakat khususnya bagi Pomparan ni Raja Nai Ambaton (Parna).

Hal ini mengemuka pada kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh GEMPAR Sumut bekerjasama dengan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Parna Indonesia di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu (19/5/2018).

“Dengan adanya kegiatan workshop seperti ini, dapat memberikan hal yang baik untuk bekal bagi Generasi Muda Parna supaya¬† kelak muncul seorang pengusaha dan pejabat yang hadir dari tengah-tengah organisasi ini,” tutur Ketua Umum Generasi Muda Parna Sumut Moehtar Riady Simbolon.

Generasi Muda Parna Sumut saat mendengarkan materi yang disampaikan narasumber dalam kegiatan workshop. SUMBER/dok

Pernyataan tersebut ditimpali oleh Penasehat Generasi Muda Parna Sumut Ir. Parlin Manihuruk. Ia mengharapkan agar generasi muda Parna yang didominasi mahasiswa, dapat bersatu untuk membuat gerakan baru yang nantinya dapat membuat perubahan di Sumut secara khusus.

“Kegiatan workshop ini merupakan salah satu pemersatu atau langkah awal untuk bersatunya generasi muda Parna. Saya yakin, generasi muda Parna dapat lebih maju kedepan dan akan sangat berdampak bagi masyarakat secara umum,” cetus Parlin Manihuruk.

Sementara, Joel Deo Rejeki Siadari S.Psi selaku Ketua Panitia Workshop menyampaikan bahwa Generasi Muda Parna Sumut dalam masa saat ini turut merasakan daya saing dari kompetitor. Dengan demikian, ia menyatakan pihaknya tengah mempersiapkan diri sematang mungkin dalam kompetisi persaingan itu.

“Ada banyak ilmu yang diperoleh dari acara ini. Antusiasme dari teman teman sangat diharapkan demi tercapainya tujuan workshop ini yaitu membuka wawasan dan mempersiapkan diri generasi muda untuk bersaing meraih cita-cita yang baik kedepannya,” tutupnya.

Berdasarkan laporan pihak panitia yang diterima oleh SUMUT BERITA, workshop ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya :

1. Arjon Turnip Ph.D menyampaikan materi, Writing Thesis and International Paper Strategies for Graduate and Undergraduate Students

2. Dr. Daulat Saragi M.Hum menyampaikan materi, Menulis Artikel di Koran

3. Dr. Agus Mariani Saragih SE M.Si menyampaikan materi, Industri MICE dalam meningkatkan Pariwisata Sumatera Utara

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas