Daerah

DPD Partai NasDem dan Komisi Saksi NasDem Karo Dilantik

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karo Efrat Jumat Agung Ginting (kanan) menerima pataka dari DPW Partai NasDem Sumut yang diwakili oleh H. Salman Ginting SH MAP. SUMBER/julius sandaya s

TANAH KARO – SUMBER

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Komisi Saksi NasDem (KSN) Kabupaten Karo secara resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara yang diwakili oleh H. Salman Ginting SH MAP di aula Hotel Rudang Berastagi, Rabu (16/5/2018).

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, pelantikan ditandai penyerahan pataka oleh Salman Ginting SH MAP kepada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karo Efrat Jumat Agung Ginting didampingi oleh Sekretaris Mulianta Purba dan Bendahara Irwan Ginting serta jajaran pengurus DPD Partai NasDem se Kabupaten Karo.

Salman Ginting SH MAP yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai NasDem Sumut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPD Partai NasDem Karo yang dilantik. Ia meminta seluruh pengurus agar dapat mengemban tugas untuk menjalankan roda partai.

Dalam kesempatan ini, ia turut menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPW Partai NasDem Sumut Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si berhalangan hadir dalam acara ini dikarenakan sedang bertugas. “Beliau menitip salam dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik,” tutur Salman.

Lebih lanjut, ia mengharapkan seluruh pengurus baru dapat membawa perubahan serta menjadikan Partai NasDem Karo sebagai partai yang berkomitmen dan menjaga nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD NKRI 1945. Disamping itu, senantiasa menjunjung tinggi nilai adat dan budaya.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karo Efrat Jumat Agung Ginting dalam kesempatan ini turut melantik pengurus KSN yang diketuai oleh Pedoman Ginting dan diikuti para KSN dari setiap kecamatan yang telah terbentuk di 17 kecamatan se Kabupaten Karo.

Efrat menegaskan kepada para pengurus KSN dapat serius mengikuti program pembekalan yang diarahkan oleh Pembina KSN yang hadir dari DPW Partai NasDem Sumut. “Melalui materi yang diberikan ini, diharapkan dapat menjadi bekal para kader KSN di daerah tugas masing-masing,” harapnya.

Ia juga merasa optimis terhadap cita-cita Partai NasDem pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang untuk mampu meraih satu fraksi di DPRD Karo. Hal ini mengingat para jajaran pengurus Partai NasDem di Karo kebanyakan diisi oleh orang-orang muda yang memiliki skill.

“Sudah semestinya kita dapat memiliki eksistensi dan semangat juang yang tinggi dalam meraih target tersebut. Demikian juga dengan pengurus KSN yang dilantik agar mampu mengawal suara partai dari tiap-tiap TPS hingga ke KPU pada setiap tahapan pemilu, baik Pilkada, Pileg dan Pilpres nantinya,” tutup Efrat.

  • JULIUS SANDAYA S
Ke Atas