Daerah

Gembira Ginting : IPK Satu Suara, Satu Ikatan Menangkan Pemimpin Terbaik Sumut

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting menyerahkan pataka kepada seluruh pimpinan pengurus IPK yang dilantik di Jambur Milala Kabanjahe. SUMBER/teguh andika simanjuntak

Pelantikan Akbar PAC, Ransus dan SAPMA IPK Kabupaten Karo

TANAH KARO – SUMBER

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo Gembira Ginting meminta kepada seluruh kader IPK di Kabupaten Karo untuk menjadi ujung tombak tercapainya kedamaian, kenyamanan dan kondusifitas pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mendatang.

Hal ini ditegaskan dalam acara Pelantikan Akbar Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting Khusus (Ransus) dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) serta perayaan HUT DPD IPK Kabupaten Karo di Jambur Milala, Jalan Djamin Ginting Kabanjahe, Sabtu (14/4/2018).

Adapun pengurus yang dilantik oleh Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting diantaranya, PAC Munte, PAC Tigapanah, PAC Merdeka, PAC Dolatrayat, Ransus Desa Budaya Lingga, Ransus Siosar, Ransus Rumah Berastagi/ Ujung Aji, Ransus Tongging Sibolangit Sikodon-kodon (Tosiko) dan SAPMA IPK Kabupaten Karo.

Dihadapan ribuan kader, Gembira Ginting menyampaikan bahwa kondusifitas, keamanan, kenyamanan dan harmoni dalam kehidupan masyarakat, menjadi dasar utama suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi. “Saya ingatkan, ini adalah tahun politik. Mari menjaga kekondusifan,” ajaknya.

Ia juga mengajak seluruh kader IPK untuk bersama-sama memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2 Drs. H. Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Pilgubsu mendatang. “Kita satu suara, satu ikatan dan satu tujuan memenangkan pemimpin terbaik ini untuk pembangunan Sumut lima tahun kedepan,” tegas Gembira.

Ia meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART agar program berjalan dengan baik. Untuk PAC, ia meminta agar memberikan pembinaan kepada pengurus ranting serta tetap berkoordinasi dengan DPD IPK Karo untuk mengetahui setiap perkembangan yang terjadi.

“Konsolidasi bagian yang sangat penting untuk kemajuan organisasi, melaksanakan seluruh program serta bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat. Sehingga, kehadiran IPK dapat dirasakan menjadi penggerak keharmonisan, kondusifitas serta ketentraman ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menekankan agar kader IPK menolak narkoba dan aktif melaksanakan kampanye di tengah-tengah masyarakat untuk menolak segala berita hoax yang dapat memperkeruh situasi dan memecah belah. “Ingat, IPK bukan organisasi premanisme, tapi organisasi berkarya,” tutupnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, pelantikan akbar ini ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting. Seluruh pengurus yang dilantik berjanji untuk terus mengibarkan panji-panji IPK hingga ke tingkat basis di Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus, pengurus DPD IPK Kota Medan Timbul Limbong, Sekretaris DPD IPK Karo Bistok Situmorang SE, Bendahara DPD IPK Karo Desmon Pinem ST, Ketua Satgas Inti Maha Karya DPD IPK Karo Apner Celle Kembaren, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo dan lainnya.

  • TEGUH ANDIKA SIMANJUNTAK/ PARDI
Ke Atas