Daerah

Comando Cup II Championship 2018, Karo Taekwondo Club Raih 6 Emas, 12 Perak dan 6 Perunggu

Pelatih Kepala KTC, Karta Aprianus Nadeak S.Pd berfoto bersama tim KTC di camp latihan halaman Kantor DPRD Karo. Tim KTC yang mengikuti Kejurnas "Comando Cup II Championship" 2018 meraih 24 medali. SUMBER/pardi simalango

TANAH KARO – SUMBER

Karo Taekwondo Club (KTC) meraih 6 medali emas, 12 medali perak dan 6 medali perunggu dalam event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk “Comando Cup II Championship” 2018 di GOR Futsal Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan, Jumat – Minggu 16 – 18 Maret 2018 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Kepala KTC, Karta Aprianus Nadeak S.Pd didampingi pelatih, Sentosa dan Manager tim, Fridolin Jordan Pinem SH kepada SUMUT BERITA di Kabanjahe, Rabu (18/4/2018). Event ini diikuti oleh atlet dari Malaysia dan sejumlah kota besar di Indonesia seperti Aceh, Riau dan lainnya.

Dikatakan, kejuaraan ini bekerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut). Adapun atlet KTC peraih medali dalam kejurnas ini diantaranya ;

Peraih medali emas masing-masing, Marchell O. Nadeak, Aisah Salsabila, Theopilus C. Karo Sekali, Jona R. Surbakti, Inggrit M. br Sembiring dan Hana Gracia br Kacaribu.

Peraih medali perak masing-masing, Dirli, Fadhill R. Nadeak, Alloy Pinem, Tirza M. Kacaribu, Jesicha D. Surbakti, Tagar, Vigo Barus, Marchelinus Barus, Dita, Ade Priska br Perangin-angin, Farel Kaban dan Alfak Rian Rifandi.

Sementara, peraih medali perunggu masing-masing, Jecky Leam, Egi Pranata Sembiring, Yonharri Tarigan, Fadli Sembiring, Edoward Sitepu dan Kirana br Ginting.

“Peraih medali emas dalam kejurnas ini selanjutnya akan bertanding di Malaysia Open yang rencananya digelar November mendatang. Namun, untuk menuju kejuaraan itu nantinya, peserta wajib ikut seleksi lebih dulu di Medan. Bagi atlet yang lolos seleksi, berhak mengikuti event tersebut,” jelas Karta.

Dalam kesempatan ini, ia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pengprov TI Sumut dan masyarakat Karo yang telah mendukung pihaknya untuk mengikuti kejuaraan ini, sehingga mampu meraih prestasi cemerlang. “Semoga kedepan Taekwondo Karo dapat meraih prestasi lebih baik,” harapnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas