Daerah

Bupati Karo Apresiasi Baksos Sat Brimob Poldasu dan Dr’s Koffie Foundation

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana bersama Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Djadjuli dan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK dalam pengobatan massal gratis di Desa Namanteran. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut bekerjasama dengan Dr’s Koffie Foundation Medan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) pengobatan massal gratis di Jambur Desa Namanteran, Kecamatan Namanteran, Minggu (22/4/2018).

Hal ini merupakan bukti kasih dan kepedulian nyata Sat Brimob Poldasu terhadap masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Sinabung di Karo. Sebab, kesehatan adalah bagian penting dari kehidupan manusia. Dengan tubuh yang sehat, manusia dapat melakukan segala aktivitas.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina br Sembiring Meliala M.Kes, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, Camat Namanteran Dwikora Sitepu dan Muspika Namanteran.

Komandan Satuan Brimob Poldasu Kombes Pol Djadjuli selaku panitia pengobatan gratis didampingi Alice Wijaya dari Dr’s Koffie Foundation Medan mengatakan, bakti sosial merupakan suatu kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini dapat mendapatkan kekerabatan baru.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut bersama Dr’s Koffie Foundation Medan. “Mari kita apresiasi kepedulian nyata mereka yang penuh kasih terhadap warga Desa Namanteran,” seru Terkelin.

Ia menilai kegiatan bakti sosial ini sangat luar biasa. Masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut, karena pentingnya kesehatan untuk dicek secara berkala. Kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan untuk memeriksa kesehatannya. Untuk itu, memanfaatkan pengobatan gratis yang telah disediakan panitia yaitu THT, kulit, mata dan screnning paru dan yang lainnya,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas