Daerah

Bintang Basket Indonesia Bimbing Pelajar Karo di Santa Maria Basketball Training Camp

Jamarr Andre Jhonson bersama Ketua Pelaksana Santa Maria Basketball Training, Sondius Silalahi S.Kom dan Manager Jamarr Magdalena Ginting dalam kegiatan Santa Maria Basketball Training Camp. SUMBER/dok

TANAH KARO – SUMBER

Bintang tim nasional (timnas) bola basket Indonesia asal Amerika Serikat, Jamarr Andre Jhonson membimbing sekitar 100 orang pelajar Kabupaten Karo dalam kegiatan Santa Maria Basketball Training Camp di SMP/SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe, Sabtu – Minggu 14 – 15 April 2018 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Santa Maria Basketball Training, Sondius Silalahi S.Kom kepada SUMUT BERITA, Rabu (25/4/2018). Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah untuk menampung anak-anak muda guna mengembangkan karakter, kemampuan fisik, teknik, teamwork, pengetahuan basket hingga pengetahuan tentang kesehatan.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin didampingi Manager Jamarr Andre Jhonson Magdalena Ginting dan perwakilan SMP/SMA Swasta Santa Maria Kabanjahe Rinto Purba.

Jamarr Andre Jhonson berfoto bersama seluruh peserta Santa Maria Basketball Training Camp. SUMBER/dok

“Pelaksana kegiatan ini yakni Revelation Basketball Club. Klub ini sudah berdiri di Karo sekitar enam tahun lalu sejak tahun 2012. Jadi dalam pelatihan ini, selain dibimbing oleh Jamarr Andre Jhonson, peserta turut dibimbing pelatih pelatih lokal,” jelas Sondius.

Ia menyampaikan, training ini berjalan dengan baik meski sempat diguyur hujan di hari pertama kegiatan. Peserta sangat antusias mendapat motivasi dari Jamarr Andre Jhonson yang disampaikan dengan berbahasa Inggris dan Indonesia.

Pemain basket yang memperkuat klub Satria Muda Pertamina yang meraih juara Indonesia Basketball League (IBL) 2018 ini menyampaikan tiga poin penting yang dapat dipetik oleh peserta melalui pelatihan ini yakni pray, belive and love (berdoa, percaya dan cinta).

Pemain yang dinobatkan sebagai Most Value Player (MVP) atau pemain terbaik IBL ini juga mengungkapkan kecintaannya serta rasa senang berkunjung ke Karo sebelum menghadapi partai final IBL. Hal tersebut disampaikan melalui postingan instagramnya di @marrbbal71n.

Lebih jauh disampaikan, masih banyak kendala yang dihadapi pihak panitia kegiatan dalam pelaksaan kegiatan ini. Hal itu mulai dari ijin, persiapan fasilitas, dana dan yang lainnya. Selain itu, kata dia, pihaknya juga belum mendapatkan sponsor utama dikarenakan persiapan mendadak.

“Meski demikian, berkat semangat dan kerja keras, kita berhasil mengundang bintang basket Jamarr Andre Jhonson ke Karo. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi-generasi muda termotivasi untuk berkarya. Dalam berkarya tidak ada batasan, cukup berdoa dan bekerja, semua akan berjalan dengan baik,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas