Daerah

Berkunjung ke TSR, Bupati Karo Sambut Pangdam I/BB

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat berkunjung ke lokasi wisata Taman Simalem Resort, Kecamatan Merek. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ibnu Triwidodo bersama keluarga melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Karo di lokasi wisata Taman Simalem Resort (TSR), Kecamatan Merek, Sabtu (14/4/2018).

Kunjungan ini digelar dalam rangka silaturahmi serta mempererat hubungan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, pasca menjabat sebagai Pangdam I/BB menggantikan Mayjen TNI Cucu Somantri pada bulan Maret lalu.

Kehadiran Pangdam I/BB disambut hangat oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE, Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Viktor Andhika Tjokro, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si dan Camat Merek Tomi Heriko Sidabutar.

Bupati Karo menyampaikan, kehadiran Pangdam I/BB bukan dalam rangka kunjungan kerja, melainkan sebagai bentuk silaturahmi pasca menduduki jabatan sebagai Panglima Kodam. “Kunjungan ini mendadak, tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” jelas Terkelin.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo pada kunjungan ini menyampaikan, dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada bulan Juni mendatang, TNI harus bersikap netral dan tidak berpihak ke salah satu pasangan calon (paslon).

“Ketika TNI berpihak ke salah satu paslon, maka kepercayaan masyarakat akan berkurang kepada TNI. Terlebih, situasi politik semakin tinggi menjelang hari H pelaksanaan Pilgubsu. Selaku institusi yang berperan dalam keamanan, inilah yang harus disadari oleh TNI,” tegasnya.

Ia menegaskan, dirinya akan menindak tegas oknum TNI yang terlibat atau memihak dalam gelaran Pilgubsu mendatang. “Saya selaku Panglima akan bertindak tegas jika ada oknum TNI yang terlibat. Ini perintah dan komitmen saya sejak bertugas disini,” tegasnya.

Sementara, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE menyatakan pihaknya akan mematuhi perintah yang ditekankan oleh Pangdam I/BB. “Perintah ini akan diteruskan kepada jajaran TNI satuan bawah di wilayah Kodim 0205/TK, agar diketahui semua prajurit,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas