Daerah

Pengurus KONI Kabupaten Karo Periode 2017-2021 Resmi Dilantik

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH berfoto bersama pengurus KONI Kabupaten Karo yang baru dilantik di Hotel Mikie Holiday Berastagi. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, resmi melantik pengurus KONI Kabupaten Karo periode 2017 – 2021 di Hotel Mikie Holiday Berastagi, Jumat (2/3/2018).

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo Drs. Robert Perangin-angin, jajaran pengurus KONI Sumut, unsur Forkopimda dan lainnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, acara pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua KONI Kabupaten Karo Kelion Depari dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum KONI Sumut dan Ketua KONI Kabupaten Karo.

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, untuk mendapatkan atlet yang berprestasi tidak mudah dan butuh proses panjang. Pembinaan harus dilakukan sejak dini, sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

“Dari Karo banyak atlet-atlet berprestasi. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kedepan, pengurus baru harus dapat melahirkan atlet dan membawa harum nama Tanah Karo dan Sumut. Melahirkan atlet tak bisa secara instan. Untuk itu, tetap berkoordinasi dengan KONI,” jelas Jhon.

Lebih lanjut disampaikan, Karo dipercaya sebagai tuan rumah dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan datang pada cabang olahraga (cabor) catur dan wushu.

“Pengurus KONI yang baru dilantik, tentunya memiliki kesinambungan dengan apa yang sudah diprogramkan pada tahun-tahun sebelumnya oleh pengurus KONI yang lama. Mana yang baik, ditingkatkan lagi. Mana yang belum berhasil, agar dapat dievaluasi untuk mencapai keberhasilan kedepan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meyakini pengurus yang baru dilantik, mampu membawa KONI Kabupaten Karo kearah yang lebih baik lagi. “Saya yakin KONI Kabupaten Karo dapat bekerja lebih profesional serta bersinergi dan menjalin kebersamaan antar sesama pengurus,” tutur Terkelin.

Terkait anggaran pengadaan lahan dalam rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Karo, Terkelin mengajak pengurus KONI Kabupaten Karo untuk mencari solusi bersama-sama. “Jangan dibebankan semua kepada pemerintah. Kita bisa mencari anggaran dari CSR pihak swasta,” jelasnya.

Disampaikan, Tanah Karo telah banyak melahirkan atlet-atlet muda berprestasi yang telah lolos pada event-event tingkat nasional seperti catur dan wushu. Melalui momentum ini, kata dia, dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk perbaikan dan revitalisasi keolahragaan di Sumut, khususnya Karo.

Menanggapi arahan Bupati Karo, Ketua KONI Kabupaten Karo Kelion Depari meminta kepada semua cabor di Karo terus bersinergi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya dapat membanggakan Kabupaten Karo.

Ia mengharapkan, Pengcab/ Pengkot cabor untuk lebih mengintensifkan persiapan para atlet yang akan tampil di arena Porwilsu 2018 mendatang.

“Dukungan Pemda berupa bantuan dana APBD sangat mendukung eksistensi KONI guna mendukung kegiatan pengcab olahraga di Karo dalam menghasilkan atlet-atlet berprestasi, baik dalam ajang lokal, provinsi maupun nasional,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas