Daerah

Lamtamal I Belawan Gelar Sosialisasi Werving Penerimaan Calon Prajurit TNI AL di Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kepala Dinas Potensi Maritim Letkol (L) Felix Pakpahan dalam acara sosialisasi Werving Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Taruna/i, Bintara dan Tamtama kepada siswa-siswi SMA di aula Kantor Bupati Karo, Senin (12/3/2018). SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Lamtamal I Belawan menggelar sosialisasi Werving Penerimaan Calon Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Taruna/i, Bintara dan Tamtama kepada siswa-siswi SMA di aula Kantor Bupati Karo, Senin (12/3/2018). Acara ini dibuka oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Dinas Potensi Maritim Letkol (L) Felix Pakpahan, UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cari Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Karo Drs. Suang Karo-Karo dan Kepala Dinas Pendidikan Karo Dr. Drs. Eddi Surianta Surbakti M.Pd.

Dalam kesempatan ini, Terkelin mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal ini mengingat di Kabupaten Karo masih sangat minim perguruan tinggi, sehingga putra-putri Karo harus keluar dari Karo untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita tahu jika Karo tidak memiliki laut. Atas kehadiran Bapak Letkol (L) Felix Pakpahan, membuka wawasan kita tentang laut dan angkatan laut. Ditambah lagi dengan adanya program Presiden RI Ir. Joko Widodo tentang tol laut, menjadikan angkatan laut menarik untuk kita ketahui,” cetus Terkelin.

Untuk itu, Terkelin mengharapkan putra-putri Karo sejak dari sekarang untuk mulai memikirkan kemana nanti setelah tamat dari sekolah. “Siapkan diri, pelajari semua perguruan tinggi. Terkhusus untuk TNI AL, ini sangat baik terlebih dengan adanya program Presiden RI tentang tol laut,” tuturnya.

Terkelin juga menyarankan agar TNI AL dapat membuat tempat untuk belajar, sehingga putra-putri Karo dapat belajar di tempat itu nantinya. “Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Untuk itu, pendirian tempat belajar ini dinilai cukup dibutuhkan,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas