Daerah

Duh! Bayi Malang Ini Ditemukan di Dalam Tas di Teras Rumah Warga

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Tamba Tua Siahaan menggendong bayi laki-laki yang ditemukan di teras rumah Martin Sitepu untuk dibawa ke RSU Kabanjahe. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Seorang bayi laki-laki ditemukan di dalam sebuah tas sandang berwarna biru dalam keadaan masih hidup oleh Martin Sitepu di teras rumahnya di Jalan Djamin Ginting No. 192 Dusun VI Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (23/3/2018) sekira pukul 14.30 WIB.

Penemuan bayi malang ini sempat menggegerkan warga setempat. Menurut Martin, bayi tersebut ia temukan saat ia baru pulang dari acara pesta di tempat kerabatnya. Saat itu, ia merasa heran saat melihat sebuah tas sandang berwarna biru terletak di teras rumahnya.

Ia lantas menanyakan soal keberadaan tas tersebut kepada anaknya bernama Wina yang saat itu berada di dapur. Pertanyaan Martin turut mengundang rasa penasaran putrinya. Merasa aneh, Wina pun mengajak ayahnya untuk melihat tas yang dimaksud di teras rumah.

Wina yang merasa penasaran, akhirnya mencoba membuka tas asing tersebut. Namun, ia sontak kaget saat melihat seorang bayi laki-laki yang masih memerah berada di dalam tas. Bayi diperkirakan masih berumur 2 – 3 hari dan masih hidup. Tali pusar bayi masih menempel ditubuhnya.

“Bayi itu diperkirakan baru lahir sekitar 2 – 3 hari yang lalu. Tubuhnya masih merah dan tali pusarnya masih lengket. Saya tidak tahu kapan bayi itu diletakkan di teras rumah. Ini perbuatan yang sangat tidak bertanggung jawab. Untung bayi itu masih hidup,” tutur Martin.

Atas penemuan itu, Wina selanjutnya menelepon ibunya Rosmaini br Ginting yang saat itu berada di ladang yang tak jauh dari kediaman mereka. Tak lama berselang, Rosmaini pun tiba di teras rumah. Merasa kaget bercampur iba, ia lantas menggendong bayi mungil tersebut.

Oleh Martin, penemuan bayi itu kemudian disampaikan kepada Kepala Desa Raya dan selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Berastagi. Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Tamba Tua Siahaan bersama anggota kemudian membawa bayi tersebut ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan pemeriksaan awal.

“Bayi itu baru lahir. Berat badannya sekitar 2,6 Kg dengan panjang sekitar 50 cm. Di lokasi, ditemukan barang-barang berupa tas sandang warna biru, kain bedong, botol dot, 1 botol alkohol dan kain kasa pembalut tali pusar. Bayi itu saat ini dirawat di RSU Kabanjahe,” jelas Aron.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas