Daerah

Djarot : Mari Sukseskan Pilgubsu! Caranya, Nomor 1 Datang, Nomor 2 Coblos, Nomor 3 Pulang

Para kader PDI Perjuangan menyematkan uis Karo beka buluh kepada Djarot Saiful Hidayat usai menyampaikan pidato dalam Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Karo. SUMBER/pardi simalango

PDI Perjuangan Karo Gelar Rakercabsus Pemenangan Djarot – Sihar

TANAH KARO – SUMBER

Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Drs. Djarot Saiful Hidayat MS menggelar lawatan ke Kabupaten Karo, Selasa (13/8/2018). Hal ini dilaksanakan dalam rangka mengisi agenda kampanye dan bertemu secara langsung dengan masyarakat Karo.

Dalam kunjungan yang tidak didampingi wakilnya Sihar Sitorus, mantan Gubernur DKI Jakarta ini turut hadir dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karo di PPWG Zentrum Kabanjahe.

Tiba di halaman PPWG Zentrum Kabanjahe, Djarot disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Karo Drs. Elias Purmaja Purba serta ribuan kader PDI Perjuangan Karo yang mengikuti Rakercabsus.

Kehadiran cagubsu bernomor urut dua ini turut dimeriahkan atraksi kuda kepang dari Pujakesuma.

Cagubsu Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pidato dalam Rakercabsus PDI Perjuangan Karo di PPWG Zentrum Kabanjahe. SUMBER/pardi simalango

Dalam pidatonya, Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh kader PDI Perjuangan Karo untuk bersama-sama berjuang demi kemenangan telak pihaknya di Karo. Ia menargetkan kemenangan lebih dari 75 persen di seluruh Kabupaten Karo.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran partai dan relawan untuk turun ke lingkungan masing-masing guna memperjuangkan kemenangan dalam gelaran Pilgubsu ini. “Masyarakat juga tahu, siapa yang sudah berpengalaman dalam memimpin daerah, siapa yang berpihak kepada kaum marhaen dan wong cilik,” cetus Djarot.

Ia meyakini, mayoritas masyarakat Karo cinta terhadap Bung Karno. “Masyarakat tahu kalau kaum nasionalis itu ada di Karo. Di Karo benar-benar bisa berdampingan semua suku dan semua agama dengan sangat baik, ini yang dinamakan nasionalis,” pungkasnya.

Meski demikian, Tanah Karo masih memiliki tantangan dan itu harus dapat dilawan oleh kader partai. Tantangan itu, kata dia, maraknya peredaran narkoba hingga ke desa-desa dan para koruptor yang menyelewengkan uang rakyat.

“Ini yang dapat menghancurkan kita. Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dengan tegas dan jelas mengatakan, bagi kader partai yang terlibat narkoba, tanpa ampun akan langsung dipecat. Demikian juga kader yang di OTT dalam kasus korupsi dan ditetapkan tersangka, juga akan dipecat,” tegasnya.

Cagubsu Djarot Saiful Hidayat melakukan tabur bunga saat berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Garamata) di Desa Batukarang. SUMBER/pardi simalango

Diakhir pidatonya, Djarot meminta seluruh kader PDI Perjuangan Karo bersama-sama mengajak seluruh masyarakat untun mensuksesan Pilgubsu yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kalau masyarakat bertanya bagaimana cara mensukseskan Pilkada ini, gampang. Nomor 1 datang, nomor 2 coblos, nomor 3 pulang, selesai. Sampaikan sama keluarga, pak Djarot titip salam. Kemenangan Pilgubsu ini adalah kemenangan untuk pak Joko Widodo pada Pilpres mendatang,” tutupnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, para kader PDI Perjuangan tampak menyematkan uis Karo beka buluh kepada Djarot usai menyampaikan pidato. Rakercabsus selanjutnya dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Karo Drs. Elias Purmaja Purba.

Rombongan Djarot kemudian melanjutkan agendanya untuk menemui pedagang di Pusat Pasar Kabanjahe dan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun (Garamata) serta menyerahkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung di Desa Batukarang.

  • ANDIKA SIMANJUNTAK/ PARDI SIMALANGO
Ke Atas