Daerah

Dandim 0205/TK Bareng IMBI Sumut Bantu Pengungsi Sinabung

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE bersama komunitas IMBI Sumut disela-sela pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung. SUMBER/pardi simalango

TANAH KARO – SUMBER

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Utara menggelar silaturahmi bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE di Markas Kodim 0205/TK Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (4/3/2018).

Silaturahmi ini digelar sekaligus untuk menyalurkan bantuan sosial oleh IMBI Sumut kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung di lokasi hunian sementara (huntara) Terong Peren, Desa Mardinding, Kecamatan Tiganderket.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, acara ini diikuti oleh 15 Club Komunitas IMBI se-Sumut. Acara silaturahmi IMBI bersama Dandim 0205/TK diawali acara hiburan dan sarapan pagi bersama di Kodim 0205/TK. Selanjutnya rombongan bergerak ke lokasi huntara.

Dalam sambutannya di huntara Terong Peren, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama komunitas IMBI Sumut, ingin berbagi dengan memberi bantuan sosial yang telah digalang oleh IMBI Sumut.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kami. Kepada bapak ibu agar tetap tabah dan selalu bersyukur. Apa yang terjadi saat ini, tidak selamanya menjadi sebuah penderitaan, tapi suatu saat akan berubah menjadi sebuah berkat bagi kita,” pungkas Taufik.

Ia menuturkan, dirinya adalah seorang yang dilahirkan di sebuah dusun yang tergolong kampung. Akan tetapi, kata dia, dengan semangat juang yang ia miliki, dirinya dapat menjadi pengawal Presiden RI dan saat ini menjabat sebagai Dandim.

Ia juga berpesan kepada anak-anak warga terdampak erupsi Gunung Sinabung yang masih duduk di bangku sekolah, agar jangan pernah berputus asa. “Tetap semangat dan berjuang. Percayalah kamu bisa menjadi orang besar. Jangan pernah takut bermimpi, meskipun situasi saat ini tidak seperti yang diharapkan,” tuturnya.

Sekretaris IMBI Sumut Fahmi memaparkan, penyaluran bantuan ini dilaksanakan setelah pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dandim 0205/TK terkait kondisi warga yang hingga kini masih menetap di lokasi huntara.

Menurutnya, ini adalah kegiatan rutin yang sudah sering dilaksanakan. Dimana, kata dia, dalam komunitas ini diisi berbagai macam agama, suku dan ras, sehingga untuk menghormati kegiatan-kegiatan hari keagamaan, selalu diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial, baik kegiatan Lebaran, Natal dan Imlek.

“Kegiatan kali ini difokuskan dalam rangka menghormati perayaan Imlek atau bhakti sosial Imlek 2018 dalam bentuk sembako, masker dan alat tulis. Terima kasih kepada Dandim yang telah membawa kami ke tempat ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu semua,” tutupnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas