Daerah

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kabanjahe Gelar Grasstrack 2018

Ketua MPC PP Kabupaten Karo Darma Ginting bersama Kapolsek Munte AKP Polin Benhod Damanik SH dan Ketua Pelaksana Grasstrack 2018 Boyan Kaban saat membuka pelaksanaan kegiatan Grasstrack 2018. SUMBER/pardi simalango

TANAH KARO – SUMBER

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kabanjahe menggelar kegiatan Grasstrack 2018 di Desa Sukarame, Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Minggu (11/2/2018). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua MPC PP Kabupaten Karo Darma Ginting.

Dalam kesempatan ini, Darma Ginting didampingi oleh Kapolsek Munte AKP Polin Benhod Damanik SH menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai, ini merupakan kegiatan yang sangat positif khususnya bagi kalangan muda.

“Kegiatan ini juga dapat diartikan sebagai bentuk mengurangi kenakalan remaja di jalan raya. Disamping itu, dapat menimbulkan bibit-bibit baru di bidang olahraga ini. Diharapkan, pelaksanaan kegiatan dapat dipertahankan hingga ke tingkat yang lebih baik,” tegas Darma.

Kapolsek Munte AKP Polin Benhod Damanik SH menyatakan, pihaknya turut mendukung diselenggarakannya kegiatan Grasstrack di wilayah hukumnya. Karena, kata dia, kegiatan ini dapat menyadarkan kawula muda akan keselamatan berkendara serta tidak ugal-ugalan.

Disampaikan, jika ingin menjadi seorang pembalap motocross ataupun grasstrack, kegiatan ini wajib dilakukan di arena lintasan, bukan di jalanan umum. “Beberapa waktu lalu, kita mengamankan beberapa pembalap liar di wilayah hukum Polsek Munte,” ungkap Polin.

Lebih lanjut disampaikan, dalam kegiatan ini, pihaknya menempatkan 6 orang personel dari Polsek Munte untuk melakukan pengamanan hingga akhir kegiatan. “Mari kita tekan tingkat kenakalan remaja di daerah ini. Silahkan salurkan bakat di kegiatan Grasstrack seperti ini,” tutupnya.

Sementara, Boyan Kaban selaku Ketua Pelaksana Grasstrack 2018 menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para kawula muda dan para pecinta olahraga otomotif untuk dapat menyalurkan bakat yang dimiliki. Disamping itu, sebagai bentuk upaya Pemuda Pancasila untuk menekan tingkat kenakalan remaja di jalan raya.

“Atas nama Keluarga Besar Pemuda Pancasila, kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sukarame, kepala desa dan perangkatnya serta kepolisian setempat atas atensi yang diberikan untuk lokasi penyelenggaraan kegiatan Grasstrack ini,” tutup Boyan Kaban.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, kegiatan ini terselenggara dengan aman dan lancar. Pihak panitia memberikan dana sebagai bentuk pembinaan kepada para peserta Grasstrack.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Sekretaris MPC PP Kabupaten Karo Jimbo Purba, anggota DPRD Karo M. Rapi Ginting, Ketua PAC PP Kecamatan Berastagi Yansah Purba dan Ketua PC SAPMA PP Kabupaten Karo Andi Ardinata Ginting.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas