Daerah

Cory Sriwati Sebayang Dilantik sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Karo

Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumut Martin Hutabarat melantik Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo Cory Sriwati br Sebayang yang ditandai dengan penyerahan pataka. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Cory Sriwati br Sebayang resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karo oleh Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumut Martin Hutabarat di Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Sabtu (10/2/2018).

Dilantiknya Cory sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara, Edi Wijaya Sembiring menjabat sebagai Sekretaris dan Ingan Amin Barus sebagai Bendahara.

Berbeda dari partai lain, Partai Gerindra tak mengenal mekanisme pemilihan pengurus dalam forum Musyawarah Daerah atau Musyawarah Cabang, sebagaimana lazimnya dilakukan partai politik. Partai Gerindra melakukan penunjukan langsung kepada kader yang dipercaya untuk duduk sebagai ketua di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota.

Untuk jabatan Ketua DPD di tingkat provinsi, ditunjuk langsung oleh DPP Partai Gerindra. Sedangkan ketua DPC di tingkat kabupaten dan kota juga ditunjuk langsung oleh DPP Partai Gerindra atas rekomendasi DPD Partai Gerindra.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya melalui Staf Ahli Bupati Karo Bidang Hukum dan Perundang-undangan David Trimei Sinulingga SH menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Cory Sriwati br Sebayang sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo.

“Semoga dapat menjaga kepercayaan yang diberikan dan mengemban amanah sebagai pimpinan dan pengurus partai Gerindra Kabupaten Karo. Kiranya tetap bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Sumut Martin Hutabarat mengatakan, seluruh kader harus mampu membuktikan bahwa Partai Gerindra setiap saat peduli pada kebutuhan rakyat dengan menunjukkan karya nyata seperti menyusun konsep pembangunan pertanian yang memihak kaum tani, memfasilitasi pelatihan pertanian dan industri rumah tangga serta membentuk koperasi Gerindra yang semua itu untuk rakyat.

Sementara, Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra kepada dirinya. Wakil Bupati Karo ini berharap kepada semua lapisan masyarakat agar memberikan dukungan dan doa kepada dirinya dalam menahkodai Partai Gerindra Kabupaten Karo.

Selain pelantikan DPC Partai Gerindra, acara juga diisi dengan pelantikan Pengurus PAC Partai Gerindra Kecamatan se-Kabupaten Karo dan rapat koordinasi cabang DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo 2018.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas