Daerah

Bupati Karo : Sepak Bola Mengasah Daya Pikir

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melakukan olah bola saat kesebelasan sepak bola Oldcrack Pemda Karo berhadapan dengan kesebelasan BRI Cabang Kabanjahe. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Tim kesebelasan sepak bola Oldcrack Pemda Karo yang dipimpin oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menggelar pertandingan persahabatan dengan tim kesebelasan dari BRI Cabang Kabanjahe di Lapangan Bola Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa Kabanjahe, Rabu (14/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo menyebut jika kegiatan ini untuk menghilangkan jenuh dan menjaga kebugaran jasmani. “Meski usia sudah lanjut, namun aktivitas olahraga harus terus dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kebersamaan dengan tim dan masyarakat,” ungkapnya.

Terkelin yang berposisi sebagai kapten dan penggemar PSMS Medan, mengakui jika main sepak bola selain hobi, juga mengasah daya pikir untuk terus aktif dalam menyusun strategi sehingga bisa menghasilkan gol.

“Santai saja mainnya, yang penting bisa olahraga dan aktif menggerakkan anggota tubuh sehingga peredaran darah lancar. Bagus tidaknya permainan sepak bola itu dipengaruhi dari faktor mental pemain itu sendiri,” katanya.

Menurut Terkelin didampingi Manajer tim Mulianta Tarigan dan Ketua Tim Oldcrack Pemda Karo Thomas Joverson Ginting, yang terpenting adalah team work, kerja sama tim yang apik dan juga semangat bertanding, ibarat elemen fisik yang melekat dalam jiwa seorang pemain sepak bola. Tapi, sportivitas harus nomor satu.

Ia mengharapkan, kedepannya muncul pemain-pemain berbakat dari Pemda Karo, sehingga tim Oldcrack Pemda Karo semakin kuat dan profesional.

“Sudah waktunya tim oldcrack Pemda Karo semakin solid dan handal serta siap bertanding jika diminta untuk bermain, ini harus kita kembangkan, termasuk jajaran SKPD agar membentuk timnya masing-masing dan kapan saja siap bergabung dengan tim Pemkab Karo,” harapnya.

Sementara, Kepala Cabang (Kacab) BRI Kabanjahe Sudono sekaligus kapten kesebelasan tim BRI merasa senang dengan pertandingan yang digelar bersama Oldcrack Pemda Karo, karena dapat saling mempererat hubungan silaturahmi dengan Pemda Karo.

“Walau tim kami menang 2-1, tapi permainan cukup menawan dan menghibur. Saya tak menyangka Bupati Karo selaku kapten kesebelasan masih cukup kuat, lihai dan mahir serta cekatan mengambil bola. Walaupun bola atas, Bupati masih berani laga fisik bahkan masih mampu menahan bola-bola atas dengan dada,” tuturnya.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas