Daerah

Bupati dan Kapolres Karo Tinjau Gedung Baru Tourist Information Centre

Bupati dan Kapolres Karo saat meninjau gedung baru Tourist Information Centre. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, meninjau gedung baru Tourist Information Centre (TIC) yang juga Kantor Polisi Pariwisata di Jalan Gundaling Berastagi, Rabu (31/1/2018).

TIC dinilai sangat bermanfaat bagi wisatawan guna mengetahui objek-objek wisata apa saja yang ada dan yang ingin mereka kunjungi di Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo menyampaikan jika pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Karo telah melakukan pembenahan gedung tersebut. Hal ini disebabkan banyaknya kekurangan atas fasilitas gedung pusat informasi pariwisata tersebut.

Terkelin juga meminta agar Dinas Pariwisata Kabupaten Karo memasang tembok pembatas di bagian belakang gedung agar keamanan gedung tersebut terjamin, merapikan kamar mandi agar tidak jorok dan mendirikan papan plang kantor bertuliskan “Kantor Polisi Pariwisata”.

“Jika semua sudah selesai, diharapkan gedung ini dapat ditempati oleh Polisi Pariwisata dari Polres Karo. Polres Karo ingin bersinergi dengan Pemkab Karo terkait pengamanan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Karo. Keinginan pak Kapolres Karo harus kita apresiasi,” cetus Terkelin.

Perlu diketahui, kata dia, semua ini tidak terlepas dari peran polisi khususnya polisi pariwisata, yang mempunyai peran yang sangat penting dalam segi pengamanan wisatawan dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan baik dalam perjalanan wisata maupun di objek wisatanya.

Sementara, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Karo atas pengoperasian pusat informasi wisatawan tersebut. Menurutnya, pos ini akan digunakan sebagai pos informasi dan pengamanan wisatawan.

“Sebelum perayaan Imlek bulan depan, diharapkan gedung ini sudah dapat difungsikan, sehingga wisatawan merasa nyaman berkunjung. Disamping itu, personel polisi pariwisata yang akan ditugaskan mampu dan manguasai bahasa Inggris,” kata Benny.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo Ir. Paten Poerba, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Ir. Mulia Barus dan anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas