Daerah

Sabet Dua Emas, Tim Catur Karo Raih Juara II Umum di Kejurda Piala Gubsu

Senior putri MNW Tuti Rahayu br Sinuhaji (kiri) bersama para juara catur senior putri lainnya berfoto bersama usai menerima piala pada Kejurda Catur Piala Gubsu di Kota Pematang Siantar, Senin (11/12/2017). SUMBER/pardi simalango

TANAH KARO – SUMBER

Tim catur Tanah Karo berhasil meraih Juara II Umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Piala Gubernur Sumatera Utara di Kota Pematang Siantar yang berakhir, Senin (11/12/2017). Pada event yang diikuti 152 pecatur ini, tim Tanah Karo mengusung 9 orang pecatur.

Dalam kejuaraan ini, Medan yang keluar sebagai Juara Umum mengoleksi 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Tanah Karo di posisi kedua berhasil menyabet 2 medali emas. Batubara di posisi ketiga meraih 1 emas dan 2 pe­rak. Sedangkan Asahan di peringkat empat meraih 1 emas.

Dua perolehan medali emas tim Tanah Karo diraih oleh Master Nasional Wanita (MNW) Tuti Rahayu br Sinuhaji (senior putri) dan Yudha Anyes Fijay Sinuhaji (junior putra A).

“Rasanya sangat senang, gembira bercampur haru. Terima kasih untuk tim dan seluruh stakeholder serta simpatisan yang mendukung kami hingga pada fase ini. Semoga kedepannya catur Tanah Karo dapat meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi,” tutur Tuti Rahayu.

Meski demikian, kata dia, masih banyak yang perlu dibenahi pada anak didiknya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. “Satu kebanggaan dapat membawa nama Tanah Karo meraih prestasi di tingkat Kejurda. Semoga olahraga catur semakin ditingkatkan dan dibenahi di Karo,” harapnya.

Sebelumnya, tim catur Tanah Karo diberangkatkan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dari halaman gedung DPRD Karo, Kamis (7/12/2017). Terkelin berharap agar atlet bertanding dengan sungguh-sungguh dan dapat menorehkan prestasi serta memboyong medali emas ke kampung halaman.

Adapun 9 orang pecatur yang berangkat masing-masing, Tuti Rahayu Sinuhaji (senior putri), Angelyne Febyant br Sinulingga (junior A putri), Queen Shine Hillary br Kaban dan Grace Natalia br Limbong (junior B putri), Eikel Suranta Sembiring, Yudha Anyes Fijay Sinuhaji dan Alfri Yoganta Sembiring (junior A putra), Enriq F Leandro Sitepu dan Miguel F Leandre Sitepu (junior B putra).

Kejurda ini berlangsung di Kota Pematang Siantar pada tanggal 8 – 12 Desember 2017. Turnamen catur kaki ini diselenggarakan dengan Swiss Manager Komputerized Pairing System 7 Babak.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas