Daerah

Perayaan Natal PWI Sumut 2017, Wagubsu: Wartawan Kontrol Terdekat Pejabat Negara

Panitia Natal PWI Sumut 2017 berfoto bersama Wagubsu Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, tokoh masyarakat Sumut DR RE Nainggolan dan lainnya usai perayaan Natal. SUMBER/pardi simalango

MEDAN – SUMBER

Wartawan tidak hanya sebagai mitra pemerintah, juga sebagai sosial kontrol kinerja para pemangku jabatan. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH dalam Perayaan Natal Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Hotel Danau Toba Medan, Sabtu (16/12/2017).

Hadir dalam acara ini diantaranya, tokoh masyarakat Sumut DR Rustam Effendy (RE) Nainggolan MM, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, mantan Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Selanjutnya, Kepala Dinas P2K Medan Marihot Tampubolon mewakili Wali Kota Medan, anggota DPRD Medan sekaligus penasehat Panitia Natal PWI Anton Penggabean, Direktur Resnarkoba Poldasu Kombes Pol Hendri Marpaung, Ketua Panitia Benny Pasaribu dan Keluarga Besar PWI Sumut yang merayakan Natal.

Menurut Wagubsu, peran wartawan sangat penting bagi kegiatan dan penyelenggaraan pemerintah. “Bukan KPK atau lainnya, tetapi wartawan yang dengan cepatnya bisa mengungkapkan setiap kegiatan yang dilakukan pejabat negara, dimana pun keberadaan pejabat itu,” kata dia.

Untuk itu, ia mengajak para wartawan yang tergabung dalam PWI kedepannya lebih memperhatikan kinerja para pejabat di daerah ini.

Suasana perayaan Natal PWI Sumut 2017 di Hotel Danau Toba Medan. SUMBER/pardi simalango

Tak hanya itu, Wagubsu juga mengagumi peran lain dari wartawan. Pasalnya, disamping sebagai mitra pemerintah, perhatian wartawan kepada masyarakat juga tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial bersama stakeholder di Sumut.

“Dalam sukacita perayaan Natal, berbagai kegiatan sosial telah dilakukan oleh anggota PWI Sumut. Ini bukti mereka juga peduli pada kehidupan masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Sumut Benny Pasaribu. Disampaikan, menjelang Natal pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial diantaranya, memberi bantuan kepada penyandang disabilitas, kampanye melawan sampah plastik dan pembagian bibit pohon di Kelurahan Titi Rante Medan Baru serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud rasa suka cita bagi kami umat Kristiani yang menyebar kasih kepada sesama. Perayaan Natal ini bukan hanya untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus, juga merupakan kasih karunia Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelas Benny.

Perayaan Natal PWI Sumut 2017 didukung oleh beberapa sponsor diantaranya, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), PT Agincourt Resources selaku pengelola Tambang Emas Martabe dan PT Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumut.

Natal tahun ini kembali disemarakkan dengan pemberian puluhan hadiah melalui lucky draw dengan hadiah utama satu unit sepeda motor All New Honda Beat kerja sama Panitia Natal PWI Sumut 2017 dengan PT Indako Trading Coy main dealer sepeda motor Honda di Sumut.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas