Daerah

Moderamen GBKP Gelar Peringatan Hari AIDS Sedunia 2017

Plh. Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari AIDS sedunia yang digelar Moderamen GBKP di Zentrum PPWG Kabanjahe. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) menggelar peringatan Hari AIDS sedunia tahun 2017 di Zentrum Pusat Pembinaan Warga Gereja (PPWG) GBKP Kabanjahe, Kamis (30/11/2017). Acara ini dihadiri oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang.

Peringatan bertema “Saya Berani, Saya Sehat” ini, diikuti oleh Moderamen dan jemaat GBKP, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pimpinan Gereja se Kabupaten Karo, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), GAMKI, GMKI, pelajar, Muhammadiyah dan GP ANSOR Karo.

Dalam sambutannya, Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan, peringatan Hari AIDS sedunia harus mampu menumbuhkan sikap dalam rangka pemberantasan HIV/AIDS serta meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya pencegahan bersama serta konsisten dalam upaya pencegahan dan penanggulangan melalui berbagai kegiatan.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, acara ini juga diisi dengan panel diskusi, penandatanganan komitmen bersama Stop HIV/AIDS, TB, penyalahgunaan narkoba, tes HIV/AIDS, tes urine dan donor darah.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Ketua Moderamen GBKP Pdt  Agustinus Purba S.Th MA, Ketua MUI Karo Ir. Muhammad Yazid S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Karo drg. Irna Safrina Sembiring Milala, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo dan Ketua PMI dr. Jasura Pinem M.Kes.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas