Daerah

Bupati Karo Lepas Tim Catur Karo Ikuti Kejurda Piala Gubsu

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Ketua DPRD Karo Effendy Sinukaban SH berfoto bersama tim catur Karo dan orang tua atlet di halaman Kantor DPRD Karo. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH melepas keberangkatan tim catur Tanah Karo di halaman Kantor DPRD Karo, Kamis (7/12/2017). Tim catur Tanah Karo akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Piala Gubernur Sumut 2017 di Kota Pematang Siantar pada tanggal 8 – 12 Desember mendatang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Karo Effendy Sinukaban SE menyampaikan selamat bertanding kepada para pecatur Karo. “Junjunglah terus nilai sportivitas dalam bertanding. Bagi pecatur pelajar, jadikan ini pemacu semangat dalam belajar di sekolah,” kata Terkelin.

Master Nasional Wanita (MNW) Tuti Rahayu br Sinuhaji yang juga sebagai peserta senior putri mengatakan, ini merupakan awal kembali pihaknya membawa atlet junior Karo ke Kejurda Sumut, karena event seperti ini sudah lama vakum.

Nah, di tahun 2017 ini kita kirim anak-anak junior kita untuk uji kemampuan. Harapan saya, semoga anak-anak meraih prestasi, itu doa kita. Persiapan juga sudah kita lakukan dengan proses panjang jauh sebelum pertandingan ini,” jelas Tuti.

Sementara, atlet catur Junior A Putri Angelyne Febyant br Sinulingga (15) yang pernah meraih juara satu se Kabupaten Karo 2016 lalu mengatakan, ini merupakan pengalaman pertama dirinya mengikuti Kejurda catur.

“Harapannya bisa menang di Kejurda ini, karena jauh sebelumnya saya sudah dilatih oleh MNW ibu Tuti Rahayu dan bapak Lukas (Master Catur Karo). Saya berlatih selama dua jam dalam satu hari. Tapi yang namanya catur, harus siap fisik dan mental. Jadi semua harus punya peran supaya bisa menang,” tutur Angelyne.

Pada kesempatan yang sama, Baron Kaban selaku orang tua pecatur mengharapkan para atlet menjunjung tinggi sportivitas. “Semua yang ikut dalam kegiatan catur sudah menjadi satu keluarga. Harus berusaha keras untuk menang, selamat bertanding keluarga besar Catur Sumatera Utara,” pungkasnya.

Adapun nama-nama atlet catur yang mengikuti Kejurda Catur Piala Gubsu diantaranya, MNW Tuti Rahayu br Sinuhaji SH (senior putri), Eikel Suranta Sembiring, Yudha Anjes Fijay Sinuhaji, Alfri Yoganta Sembiring (junior A putra), Angelyne Febyant br Sinulingga (junior A putri), Enriq F Leonardo Sitepu, Miguel FLeandre Sitepu (junior B putra), Quenn Shine Hillary Kaban dan Grace Natalia Limbong (junior B putri).

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas