Daerah

Pisah Sambut Dandim 0205/TK, Wakil Bupati : Peran TNI Sangat Besar di Karo

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan sambutan dalam acara pisah sambut Dandim 0205/TK di Makodim 0205/TK. SUMBER/Ist

TANAH KARO – SUMBER

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyebut jika peran TNI sangat besar dalam pembangunan Kabupaten Karo. Hal ini terutama dalam mewujudkan kedaulatan pangan serta penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung.

“Selama ini, prajurit TNI berperan besar melakukan pendampingan terhadap pengungsi Gunung Sinabung dan petani. TNI rela turun langsung mengecek pengungsi di setiap posko pengungsian. Demikian juga turun ke sawah dan membersihkan irigasi,” jelas Cory saat menghadiri acara pisah sambut Dandim 0205/TK di Makodim 0205/TK.

Ia turut menyampaikan salam perpisahan dan ungkapan rasa terima kasih kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu atas pengabdianya selama bertugas di Karo. “Berkat kerja sama yang baik antara Pemkab Karo dengan TNI, sehingga Pak Agustatius Sitepu dapat meraih penghargaan dari Pangdam I/BB dan KSAD sebagai Dandim terbaik,” pungkas Cory.

Menurutnya, sinergisme yang terbangun selama ini sudah terjalin sangat baik. Ada banyak hal positif yang dihasilkan, seperti bertukar pikiran khususnya dalam menghadapi persoalan daerah. Selain penanganan Sinabung dan bidang pertanian, Kodim 0205/TK juga berkontribusi besar dalam menjaga teritorial yang kondusif di Karo.

“Pak Sitepu turut menyukseskan program-program Pemkab Karo diantaranya, berhasil menambah areal sawah baru serta membatasi alih fungsi lahan. Tidak hanya itu, beliau juga berhasil melindungi lahan-lahan produktif bagi sektor pertanian,” tutup Cory.

Sebagaimana diketahui, Letkol Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si selaku putra daerah Karo dipindahtugaskan sebagai Kepala Staf Korem 022/PT. Jabatan lamanya sebagai Dandim 0205/TK digantikan oleh Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas