Daerah

Pengukuhan Pengurus dan HUT Ke-1 DPD PMS Kabupaten Karo

Perwakilan DPD PMS Sumut Gunan Ginting Jawak S.Sos menyerahkan pataka kepada Ketua DPD PMS Kabupaten Karo. SUMBER/julius

TANAH KARO – SUMBER

Pengurus DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Karo periode 2016 – 2021 resmi dikukuhkan oleh Gunan Ginting Jawak S.Sos perwakilan DPD PMS Sumut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kamis (24/11/2017). Beres Sembiring Brahmana resmi dilantik sebagai ketua.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPP PMS Pusat diwakili oleh Morina Sembiring Pandia menyampaikan selamat atas pelantikan DPD PMS Karo dan ulang tahun ke-1. “Kedepannya PMS diharapkan dapat menjadi wadah untuk masyarakat Karo dan menjadi garda terdepan untuk melestarikan budaya,” jelasnya.

Ketua DPD PMS Karo Beres Sembiring Brahmana dalam kesempatan ini memaparkan visi misi DPD PMS Karo. Ia berjanji akan secepatnya membentuk 17 Pimpinan Cabang (PC) PMS se Kabupaten Karo serta melanjutkan program-program lama yang sudah dirancang sebelumnya.

“Salah satu program yang akan dilanjutkan yakni memperhatikan kondisi pertanian di Kabupaten Karo yang semakin lama semakin merosot akibat peredaran pupuk-pupuk palsu. Ini yang harus kita cegah peredarannya, agar pertanian Karo kembali seperti semula,” pungkas Beres.

Sementara, Sekretaris DPD PMS Karo Jesaya Sinulingga ST menambahkan, sesuai dengan motto PMS yakni Kita Karo Bersatu, bertujuan untuk melestarikan budaya Karo, adat istiadat dan memagari dari pengaruh budaya luar yang selama ini sudah terkontaminasi.

“‎Pemuda Merga Silima harus siap menjadi garda terdepan memerangi pergaulan bebas dan narkoba yang peredarannya sudah sangat marak di Tanah Karo” tandas Jesaya.

Turut hadir diantaranya, Ketua Harian Satgas PMS Sumut, PC PMS Namorambe, PC PMS Medan Johor, DPD PMS Langkat, PC PMS Binjai Kota, PC PMS Sibolangit, Pemuda Pancasila, IPK, AMPI, Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas