Daerah

Turnamen Sepak Bola Letjen TNI Edy Rahmayadi Gintings Cup Dibuka

Kolonel Inf Jusua Gintings saat menyematkan ban kapten kepada peserta tim sepak bola pada pembukaan turnamen sepak bola Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Gintings Cup di lapangan sepak bola Mako Yonif 125/Si’mbisa. SUMBER/pardi simalango

TANAH KARO – SUMBER

Turnamen sepak bola Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Edy Rahmayadi Gintings Cup dibuka di lapangan sepak bola Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa, Sabtu (23/9/2017).

Turnamen ini dibuka oleh Staf Ahli Pangkostrad Bidang Latihan Perorangan dan Latihan Satuan (Lator & Latsat), Kolonel Inf Jusua Gintings S.IP yang bertindak sebagai koordinator umum turnamen. Pembukaan ini ditandai penyerahan bola dan penyematan ban kapten kepada peserta.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, ketua panitia turnamen Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Robinson Tallupadang diwakili oleh Wadanyonif 125/Si’mbisa, wakil ketua panitia Ketua LSM KCBI Kabupaten Karo Rudi Surbakti.

Selanjutnya, Wakapolres Karo Kompol Reza Pahlevi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin, perwakilan Rutan Kabanjahe, para Camat, kepala desa, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) serta ratusan masyarakat.

Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi Gintings dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kolonel Inf Jusua Gintings S.IP menyampaikan, pihaknya sangat bersuka cita dan bergembira atas gagasan dan partisipasi seluruh panitia bekerja sama dengan segenap komponen di Karo dalam menyelenggarakan turnamen sepak bola.

“Perlu diketahui bersama, bahwa Kolonel Inf Jusua Gintings selaku salah satu staf saya di Kostrad menyampaikan tentang rencana gagasan ini kepada saya. Ia menyampaikan bahwa ada saran masukan dari beberapa masyarakat untuk dapat diadakan turnamen sepak bola di Karo,” jelas Edy Rahmayadi.

Melalui penyelenggaraan turnamen ini, kata dia, masyarakat dapat terhindar dari maraknya kegiatan seperti penggunaan narkoba, perjudian dan kenakalan-kenakalan masyarakat lainnya yang sangat merugikan kehidupan masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa.

“Olahraga seperti ini sangat baik dilakukan secara terus menerus. Karena didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula. Sehingga generasi kita kedepan menjadi generasi yang sehat, sportif dan dapat dibanggakan serta dapat diandalkan di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Disampaikan pria yang menjabat sebagai Ketua PSSI ini, berhubung hingga saat ini erupsi Gunung Sinabung masih terus terjadi, ia berharap untuk semua masyarakat Karo agar jangan merasa sedih dan putus harapan.

“Tetaplah tabah dan berdoa serta tetap bersyukur kepada Tuhan, sehingga kehidupan kita kembali normal. Justru dari erupsi Gunung Sinabung ini, kita ambil suatu hikmah yang dapat kita renungkan bersama guna kebaikan kita di masa mendatang. Percayalah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan umatnya menderita,” pungkasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini dan menjauhkan hal-hal yang tidak baik. Sehingga, kata dia, orang lain melihat bahwa masyarakat Karo adalah masyarakat yang luar biasa dan memiliki kearifan lokal yang cukup membanggakan.

“Saya selaku masyarakat Karo dengan marga Ginting Suka yang telah menjadi keluarga besar pahlawan Nasional Alm. Letjen TNI Jamin Ginting Suka, memiliki visi dan misi yang jauh kedepan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Karo khususnya dan masyarakat Sumut pada umumnya,” tutupnya.

Berdasarkan amatan SUMUT BERITA, pembukaan turnamen ini diisi dengan pertandingan perdana antara kesebelasan Desa Nangbelawan melawan Desa Sukanalu. Pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan tim Desa Nangbelawan dengan skor 3 – 1.

Pertandingan selanjutnya diisi oleh tim kesebelasan dari Persatuan Sepakbola Kampung Dalam (PSKD) melawan Desa Dolatrayat dan dimenangkan oleh PSKD dengan skor 1 – 0. Pertandingan ini diikuti sebanyak 20 tim yang terbagi dalam 4 group penyisihan. Dua tim yang lolos akan berlanjut ke babak knock out (sistem gugur).

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas