Daerah

Dian Nova Tambunan, Atlet Taekwondo Karo Peraih Medali Emas di Kejuaraan Internasional

Wakil Bupati Karo, Cory Sriwati br Sebayang berfoto bersama atlet peraih medali emas, Dian Nova Tambunan serta pelatih dan pengurus Taekwondo Karo. SUMBER/dok

TANAH KARO – SUMBER

Atlet Taekwondo asal Tanah Karo, Dian Nova Tambunan berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Internasional bertajuk ‘The 1st Paku Alam X Taekwondo TheInternational Championship 2017’ di GOR Among Rogo Yogyakarta, Sabtu – Minggu 23 – 24 September 2017 lalu.

Kepulangan Dian Nova Tambunan ke Karo disambut langsung oleh Wakil Bupati Karo, Cory Sriwati br Sebayang bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo, Drs. Robert Billy Perangin-angin di ruang kerjanya, Rabu (27/9/2017).

Dian Nova Tambunan dalam kesempatan ini menyampaikan, dirinya meraih medali emas di kelas Under 70 Kg ini. Dikatakan, kejuaraan Taekwondo Internasional ini diikuti oleh 27 negara. Ia keluar sebagai pemenang usai mengalahkan atlet Taekwondo asal Sulawesi Utara di babak final.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama Tanah Karo.

“Dian Nova Tambunan adalah wanita yang luar biasa. Kami atas nama Pemkab Karo mengucapkan selamat dan terima kasih karena telah membanggakan nama Tanah Karo di kancah internasional. Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang diraih,” ungkap Cory.

Ia juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo agar membangun kerja sama dengan KONI Kabupaten Karo yang selama ini belum begitu optimal dalam pemberdayaan olahraga di Karo. Dengan demikian, ia berharap semangat olahraga semakin tinggi di Karo.

Sembari menonton siaran ulang laga final terakhir Dian Nova Tambunan, Cory menyampaikan harapan agar Taekwondo Karo yang meraih medali emas di kancah kejuaraan internasional dapat bertambah.

“Olahraga, selain sangat berguna bagi kesehatan, juga dapat membuat kita dikenal dengan perolehan prestasi yang diperoleh,” tutup Cory dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan atlet, pelatih dan pengurus Taekwondo Karo.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas