Daerah

Bupati Karo Pimpin Upacara Kemerdekaan RI di SMA Negeri 2 Kabanjahe

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe Bastaria Sinulingga S.Pd M.Pd saat memimpin upacara kemerdekaan RI di SMA Negeri 2 Kabanjahe. SUMBER/dok

TANAH KARO – SUMBER

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH bertindak sebagai pembina upacara dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI tahun 2017 di SMA Negeri 2 Kabanjahe, Kamis (17/8/2017) sekira pukul 07.30 WIB.

Dalam amanatnya, Terkelin Brahmana meminta para siswa-siswi pelajar untuk memaknai peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI ini. Ia menekankan agar para pelajar di Karo untuk lebih meningkatkan kualitas belajar dan pentingnya menghafal dan mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari-hari.

“Pada peringatan HUT Kemerdekaan ini, mari bersama-sama menikmati kemerdekaan yang telah diraih oleh para pendahulu kita. Untuk itu, sebagai penerus, mari bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak lain,” cetus Terkelin.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH berfoto bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe, Bastaria Sinulingga S.Pd M.Pd dan para guru usai pelaksanaan upacara kemerdekaan. SUMBER/dok

Lebih lanjut disampaikan, meskipun SMA sederajat kini sudah dibawah kewenangan provinsi, namun itu tidak terlepas dari pengawasan Pemkab Karo. “Kita adalah warga Karo. Jadi jangan heran kalau saat ini saya bertindak sebagai inspektur upacara,” pungkas Terkelin.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe Bastaria Sinulingga S.Pd M.Pd menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang telah berkenan sebagai pembina upacara di SMA Negeri 2 Kabanjahe.

“Kehadiran bapak Bupati Karo sebagai pembina upacara merupakan bukti kepedulian Pemkab Karo terhadap dunia pendidikan di Karo. Bergerak dari moment hari kemerdekaan ini, diharapkan pendidikan di Karo mengalami kemajuan pesat,” pungkas Bastaria.

Turut hadir dalam upacara kemerdekaan ini diantaranya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Rajin Sinuraya, Plt. Kakan Satpol PP Pemkab Karo Drs. Parlindungan Karo-Karo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Karo Drs. Djoko Sujarwanto, para guru serta ratusan pelajar SMA Negeri 2 Kabanjahe.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas