Daerah

BNNK Karo Launching Stop Narkoba di Acara Car Free Day

TANAH KARO – SUMBER
Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang didampingi Plh. Kepala BNNK Karo dan masyarakat, saat menggelar launching Stop Narkoba dalam acara Car Free Day di depan Rumah Dinas Bupati Karo, Minggu (12/06/2016). SUMBER/Ist

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang didampingi Plh. Kepala BNNK Karo dan masyarakat, saat menggelar launching Stop Narkoba dalam acara Car Free Day di depan Rumah Dinas Bupati Karo, Minggu (12/06/2016). SUMBER/Ist

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, menggelar launching Stop Narkoba dalam kegiatan Car Free Day di depan Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Minggu (12/06/2016).

Turut hadir diantaranya, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Sekdakab Karo dr. Saberina br Tarigan MARS, Kadis Pemuda dan Olahraga Pemkab Karo Robert Perangin-angin, Kadis Kominfo dan PDE Pemkab Karo Agustin Pandia, Camat Kabanjahe Gelora Fajar Purba dan sejumlah personel Polres Karo.

Sementara, dari jajaran BNNK Karo hadir diantaranya Plh. Kepala BNNK Karo AKP Pierson Ketaren, Penyuluh BNNK Karo Tuah Bestari Barus, Kasi Pencegahan Muara Ginting, Kasubbag Umum Naksir Karo-Karo dan Kasi Rehabilitasi dr. Rosi br Pinem.

Berdasarkan amatan SUMUTBERITA, usai melaksanakan senam bersama, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang didampingi Plh. Kepala BNNK Karo AKP Pierson Ketaren dan Kadis Pemuda dan Olahraga Pemkab Karo Robert Perangin-angin, menggelar launching dengan melepas balon dan logo Stop Narkoba.

Wakil Bupati Cory Sriwaty br Sebayang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tingkat penggunaan narkoba di Tanah Karo sudah sangat membahayakan. Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba yang dimulai dari kesadaran diri.

“Selamatkan generasi muda Tanah Karo dari pengaruh dan dampak bahaya narkoba. Ini harus dimulai dari diri sendiri. Kita tidak boleh lengah sedikitpun. Stop Narkoba dari Kabupaten Karo,” ajak Cory.

Hal senada disampaikan Plh. Kepala BNNK Karo AKP Pierson Ketaren. Menurutnya, sesuai data yang ada, tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Tanah Karo sudah berada di tingkat yang sangat membahayakan.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk mencegah dan menangkal secara dini segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya di acara ini, tetapi secara terus-menerus.

“Mari bergandeng tangan membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba didaerah ini. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, hal ini akan sulit tercapai. Peran serta dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan. Narkoba harus bersih dari Tanah Karo, Stop Narkoba,” seru Pierson Ketaren yang juga menjabat sebagai Kasi Berantas BNNK Karo.

Sesuai amatan, Car Free Day yang disandingkan dengan acara Launching Stop Narkoba ini dirangkai dengan acara kuis berhadiah (lucky draw). Group band musik cadas M’Clarock dari Kabanjahe, menghibur pengunjung dengan lantunan lagu bernuansa anti narkoba.

Kelompok musik rock ini mampu menyatukan jajaran BNNK Karo dan masyarakat dengan bernyanyi dan menari bersama di pentas musik jalanan itu.

Suasana kian menyatu saat Camat Kabanjahe Gelora Fajar Purba menyanyikan lagu Karo berjudul Tongat Teler. Ratusan warga yang memadati jalan di lokasi pertunjukan, larut dalam lagu yang menceritakan tentang seorang anak muda yang kerjanya hanya mabuk-mabukan itu.

  • PARDI SIMALANGO
Ke Atas