Metropolis

Ramadhan Janji Pantau Medan Utara

MEDAN – SUMBER

Dantamal I Belawan Laksamana Yudo Margono memuji visi dan misi Calon Wali Kota Medan Drs Ramadhan Pohan MIS yang dianggap bagus untuk pembangunan dan perhatian kepada masyarakat di Medan Utara khususnya di Belawan. Sementara Ramadhan Pohan berjanji bila memenangkan Pilkada Medan 2015, dirinya akan tiap hari memantau kawasan Medan Utara.

“Visi dan misi yang bapak (Ramadhan) jelaskan sangat bagus. Kita tahu, selama ini masyarakat di Belawan ini seperti tidak terkendali. Itu diakibatkan kurangnya perhatian pemerintah ke daerah sini. Tidak ada lapangan pekerjaan. Saya yang baru menjabat disini selama lima bulan melihat miris kondisi jalan yang rusak parah. Oleh karena itu, saya berharap agar bapak bekerja keras untuk itu,” ucap Laksamana Yudo didampingi para stafnya saat menerima kunjungan silahturahmi Calon Wali Kota Medan Drs Ramadhan Pohan MIS didampingi Ketua Pemenangan Tim Ramadhan-Eddie Kusuma (REDI) Bobby O Zulkarnain dan Sekretaris Tim Drs Hendrik Sitompul MM di kantornya pekan lalu.

REDILaksamana Yudo mengatakan siap akan mengamankan proses pilkada di wilayah Belawan terkhusus apabila ada indikasi kecurangan pada pemilihan seperti serangan fajar. “Untuk keamanan di Belawan, saya yang bertanggung jawab untuk serangan fajar. Ada 4 kecamatan disini. Tentunya kami akan berkordinasi dengan polres dan instansi terkait. Selain itu, menjelang pemilu pun kami juga ada warning untuk menyiapkan sesuatunya untuk mengantisipasi tindakan anarkis,” ucap pria yang satu alumni PPRA ke-52 dengan Hendrik Sitompul di Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas)RI tersebut.

Sementara itu, Ramadhan Pohan berjanji apabila nanti ia menjadi Wali Kota Medan, ia akan menyisihkan waktu jam kerjanya setiap hari untuk mengunjungi daerah Medan Utara. “Untuk Medan Utara, saya ikrarkan jam kerja akan saya sisihkan waktu untuk pantau Medan Utara. Kita ingin bangun buat Kota Medan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Karena kota Medan slalu dikenal dengan premanisme dan korupsinya. Itu yang akan kita rubah. Saya juga berharap agar pilkada ini khususnya di Belawan berjalan dengan lancar dan damai. Karena kita tahu, Disini rawan sekali dengan serangan fajar. Jangan gara-gara pilkada, kita terpecah belah antara satu dengan yang lainnya,” ucapnya sembari mengatakan maksud dan tujuan silahturahmi pihaknya guna untuk saling kenal.

Hendrik Sitompul juga berharap agar TNI Angkatan Laut turut serta mengamankan proses pilkada di Belawan. Dimana dalam kondisi saat ini, banyak baliho ataupun Alat Peraga Kampanye ( APK) milik REDI dirusak. “Kita meminta juga agar TNI AL ikut serta menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih di Belawan banyak titik-titik rawan konflik disini,” ucapnya pria yang sudah lama berteman baik dengan Dantamal I Belawan itu.

  • DEDI
Ke Atas