W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012
Pemkab Tindak Lanjuti Keluhan Warga

Camat Naman Teran Fasilitaasi Air Bersih Ke Kecamatan Simpang Empat

LAPORAN : LAMS SITUMORANG/ MOPEN MALANGO – TANAH KARO

Menindak lanjuti keluhan warga Desa Ndokum Siroga sekitarnya Kecamatan Simpang Empat  kabupaten Karo, Sumatera Utara,  mengenai air bersih sejak tahun-tahun lalu, Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti melalui SKPD berupaya  mengatasi keluhan dimaksud. Sehingga, Minggu (17/3) air bersih tersebut telah sampai di Simpang Empat kecamatan Simpang Empat.

Selain peran Satker Pengembangan Kinerja Air Pemprovsu regional Karo, Camat Naman Teran dan Kepala Desa Sukatepu beserta perangkatnya mengupayakan mengalirnya air bersih dari mata air Lau Diden melalui piva transmisi sebesar 6 Inc dan 4 Inc sepanjang 14 KM.

Menurut Ka. Satker Pengembangan Kinerja Air Pemprovsu Sahta Bangun melalui Pengawas Region Karo Abdul Karim kepada kru SUMUTBERITA.com, Minggu (17/3) di kecamatan Simpang Empat mengaku bahwa sampainya air bersih di Simpang Empat desa Dokum Siroga setelah adanya perbaikan atau pemeliharaan mata air dan piva.

Namun saat ini kelancaran air belum optimal seperti yang diharapkan. Tetapi pihaknya berjanji kalau tidak ada aral melintang, paling lambat bulan Mei 2013 mendatang, air dipastikan telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik dan benar. Bahkan keberhasilan ini tidak luput dari adanya kordinasi Camat Naman Teran, katanya.

Sementara Dirut Tirta Malem Kabanjahe, Esra Tarigan, ST melalui Direktur Teknis, Ir. Samsudin Sinurat  menyebutkan, mengalirnya air ke Simpang Empat merupakan langkah awal yang baru bagi PDAM Tirta Malem Unit Simpang Empat. Sebab yang selama ini pelanggan sejumlah 300 orang non aktif, diharapkan akan aktif kembali setelah air lancar, jelasnya.

Camat Naman Teran, Terang Ukur br Surbakti S.Sos, MIP di damping Kades Sukatepu Paten Sembiring beserta prangkat desa M. Torong dan Sekda Sinuraya, menyebutkan meskipun kegunaan air ini bukan khusus untuk warganya di kecamatan Naman Teran, tetapi karena mata airnya berasal dari wilayah kecamatan Naman Teran, maka kebutuhan kecukupan air tetap didukung.

Yang jelas, masyarakat kecamatan Simpang Empat dan masyarakat kecamatan Naman Teran adalah masyarakat kabupaten Karo, maka tidaklah salah jika hasil kerja itu di implementasikan ke pada masyarakat. Sebab salah satu poin pada visi dan misi Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti mensejahterakan masyarakt dalam arti luas. Hal ini merupakan salah satu langkah yang di programkan  Bupati Karo, ungkapnya.

Sehat Sembiring dan W. Sebayang kepada kru SUMUTBERITA.com secara terpisah, Minggu (17/3)  menyebutkan, atas kemunculan air bersih di desa Dokum Siroga yang diketahui adalah peran pemerintah Daerah kabupatenb Karo, kami masyarakat sangat berterima kasih. Sebab selama ini air bersih merupakan kendala besar bagi masyarakat.

Namun setelah kedatangan air yang cukup nantinya, masyarakat juga akan dihimbau agar menaati peraturan yang disampakan pihak pengelola. Dimana rekening air yang telah jatuh tempo pembayaran, hendaknya di lakukan pembayaran secara baik dan benar. Agar pengoperasian dan perawatan tetap berjalan, disamping PAD dari sektor ini terpenuhi, pinta Sembiring.

Shortlink:

 

  • 70Dibaca:
  • 10Pengunjung Sedang Online:
Baca Juga Media Cetak SUMUT BERITA Dapatkan dikios-kios terdekat di Kota Anda