W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Muhaimin Ajak Serikat Pekerja/buruh Keliling Arena Kompetisi ASC

PUSAT HUMAS KEMNAKERTRANS – JAKARTA

Menteri Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi Muhaimin Iskandar mengajak sekitar 50 orang perwakilan serikat pekerja untuk mengunjungi arena kompetisi  Keterampilan Kerja Asean atau ASEAN Skills Competition (ASC) IX Tahun 2012  di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.  Para Serikat buruh/pekerja tampak antusias menyaksikan berbagai aksi dari para peserta (kompetitor) yang sedang bertanding dengan serius. ASC IX ini mempertandingkan 22 kejuruan dan satu kejuruan ekshibisi.

Saya bersama serikat pekerja dan serikat buruh berkeinginan agar perusahaan-perusahaan  terus mengup-grade kapasitas dan kompetisi kerja buruhnya, kata Menakertrans Muhaimin Iskandar seusai meninjau arena pertandingan ASC di Jakarta pada Kamis (15/11). Para perwakilan serikat pekerja/serikat buruh ini antara lain berasal dari Sarbumusi, PPMI 98, DPP PPMI, FSPTI, SPSI, SBSI , Gaspermindo, dll

Muhaimin mengatakan perusahaan-perusahaan harus menyadari pentingnya pelatihan-pelatihan bagi para pekerjanya yang direncanakan secara matang dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhannya. “ Pelatihan-pelatihan bagi pekerja ini dibutuhkan untuk memperbaiki kualitas dan keterampilan kerja para pekerja sehingga dapat  ntuk mengejar  standar internasional, kata Muhaimin.

Untuk meningkatkan kualitas pekerja di Indonesia, Muhaimin mengaku sudah mengajukan kurikulum khusus kepada Kemdikbud dengan menekankan adanya link and match antara kurikulum pendidikan formal dengan lapangan pekerjaan dunia pasar kerja, “ Kualitas para pekerja Indonesia harus terus meningkat. Standar-standar keterampilan kerja yang dipertandingkan di ASC ini dijadikan pedoman bagi lembaga pendidikan, kursus, pelatihan, dan sekolah kejuruan serta perguruan tinggi, “kata Muhaimin.

Shortlink:

 

  • 12Dibaca:
  • 0Pengunjung Sedang Online:
Baca Juga Media Cetak SUMUT BERITA Dapatkan dikios-kios terdekat di Kota Anda