W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Proyek Tanggul Irigasi Naga Timbul Diprotes Petani

LAPORAN : SALMON – DELI SERDANG

 

Sekdes Naga Timbul meredakan amarah warga dilokasi tanggul irigasi.

Proyek irigasi yang dikerjakan secara Swakelola oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Deli Serdang menuai protes puluhan masyarakat petani dari Dusun Kali Tawang Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Selasa (3/7) sekira pukul 10.00 wib.

Dimana, proyek tanggul irigasi sungai begerpang itu yang dapat menggairi persawahan masyarakat Desa Naga Timbul, Desa Lagau Seperang Kecamatan Tanjung Morawa mencapai tratusan hektar dikuatirkan tidak bertahan lama.
“Hal itu dapat dilihat pekerjaan yang dilakukan pihak pelaksana, salah satu bukti seperti campuran semen mempergunakan lumpur kereng,” kata Tenggan Keliat didampingi puluhan petani kepada wartawan dilokasi.

Dikatakanya, tanggul irigasi yang dikerjakan pihak pelaksana yang disebut-sebut orang dekat Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan saja. Karena semen merek ”Holcim” yang dipergunakan pihak pelaksana sepertinya tidak menyatu. Karena bayak batu-batu koral yang dipasang terlihat tidak padu dengan semen.
“Bayangkan saja kata mereka proyek tanggal irigasi ini